Federasi Badminton Tutup Komentar Instagram Setelah Diserbu Warganet Indonesia

Kompas.com - 18/03/2021, 14:46 WIB
Akun Instagram BWF Kompas.com/Wahyunanda KusumaAkun Instagram BWF

KOMPAS.com - Akun resmi Instagram Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), @bwf.official membatasi kolom komentar di unggahannya. Belum diketahui alasan pasti pembatasan kolom komentar tersebut.

Namun, pembatasan dilakukan tak berselang lama setelah banyak warganet Indonesia menyerbu kolom komentar akun @bwf.official.

Untuk diketahui, pembatasan komentar di Instagram tidak serta merta menutup sepenuhnya kolom komentar. Fitur ini hadir untuk memberikan keleluasaan bagi pengelola akun untuk menentukan siapa saja yang berhak mengomentari unggahannya.

Dengan kata lain, tidak semua orang bisa memberikan komentar di unggahan tersebut. Namun pengguna lain, masih tetap bisa membaca semua komentar yang telah dikirimkan.

Sebelum akun BWF membatasi komentar, netizen Indonesia lebih dulu meninggalkan jejak komentar "pedas" setelah organisasi tertinggi badminton dunia itu mengunggah pengumuman resmi, terkait mundurnya kontingen Indonesia dari ajang All England 2021.

Tim Indonesia dipaksa mundur lantaran otoritas kesehatan Inggris (NHS) mengatakan ada penumpang yang dinyatakan positif Covid-19 dalam penerbangan yang sama dengan tim Indonesia.

Sesuai aturan Pemerintah Inggris, jika berada dalam satu pesawat yang sama dengan pasien positif Covid-19, penumpang lain harus menjalani isolasi selama 10 hari. Seluruh tim Indonesia sendiri dinyatakan negatif setelah dilakukan tes swab PCR.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tim bulu tangkis Indonesia pun diminta untuk menjalankan isolasi sampai tanggal 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre. Banyak warganet Indonesia merasa keputusan BWF tidak adil terhadap kontingen Indonesia.

Salah satu alasannya karena ada tunggal putri Turki, Neslihan Yigit, yang diduga juga satu pesawat dengan rombongan Indonesia, masih tetap bisa tampil di All England 2021.

Baca juga: All England 2021 - Satu Pesawat dengan Tim Indonesia, Tunggal Putri Turki Tetap Main

Sejumlah netizen meminta agar seluruh pertandingan All England 2021 dihentikan dan meminta BWF bertanggungjawab atas kejadian ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X