Samsung Akhirnya "Jujur" soal Nasib Galaxy Note

Kompas.com - 18/03/2021, 18:18 WIB
Pena stylus Galaxy Note 20 Ultra disimpan di dalam bodi perangkat dalam kompartemen khusus di bagian bawah yang letaknya kini diubah, menjadi di sisi kiri konektor USB C. Di sini juga terdapat grill speaker KOMPAS.com/ OIK YUSUFPena stylus Galaxy Note 20 Ultra disimpan di dalam bodi perangkat dalam kompartemen khusus di bagian bawah yang letaknya kini diubah, menjadi di sisi kiri konektor USB C. Di sini juga terdapat grill speaker

KOMPAS.com - Terobosan Galaxy S21 Ultra yang menyertakan S Pen di dalamnya, membuat banyak penggiat gadget berspekulasi tentang nasib Galaxy Note ke depan. Sejumlah rumor bahkan menyebut Galaxy Note akan pensiun.

Samsung akhirnya memberikan kepastian, bahwa Galaxy Note akan tetap ada. Namun tidak untuk tahun ini.

Dalam pertemuan tahunan bersama para pemegang saham, co-CEO Samsung IT and Mobile Communication, DJ Koh mengatakan bahwa kemungkinan akan sulit bagi perusahaannya untuk meluncurkan seri Galaxy Note 21 pada tahun 2021.

Hal itu dikarenakan kurangnya stok chipset yang cukup parah serta berbenturan dengan produk yang sudah saat ini, yakni seri Galaxy S21.

"Seri Galaxy Note adalah model high-end di portofolio kami. Akan menjadi beban jika meluncurkan dua model flagship dalam setahun, jadi kemungkinan akan sulit untuk merilis Galaxy Note di paruh kedua (2021)," jelas DJ Koh, dikutip dari 9to5Google.

DJ Koh mengatakan, Samsung berencana meluncurkan Galaxy Note tahun 2022.

Ia juga memberi sinyal akan ada perubahan jadwal peluncuran Galaxy Note tahun depan yang kemungkinan akan berbeda, dengan jadwal peluncuran Galaxy Note tahun-tahun sebelumnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Galaxy Note adalah kategori produk yang penting bagi kami yang dicintai terus-menerus oleh konsumen kami selama sepuluh tahun terakhir di pasar global," kata DJ Koh, dirangkum KompasTekno dari Sammobile, Rabu (17/3/2021).

"Jadwal peluncurannya mungkin akan berbeda, tapi kami akan memastikan bahwa kami tidak ingin mengecewakan pengguna Galaxy Note," imbuh DJ Koh.

Baca juga: Apa Beda S Pen di Galaxy S21 Ultra dan Galaxy Note?

Selama ini, Samsung selalu meluncurkan Galaxy S dan Galaxy Note pada tahun yang sama. Biasanya, Galaxy S akan meluncur di awal tahun, kemudian Galaxy Note akan meluncur di pertengahan tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.