Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia 5.4 Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 19/03/2021, 10:02 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada Desember 2020 lalu, HMD Global selaku pemegang lisensi merek Nokia pekan ini mengumumkan jadwal ketersediaan ponsel kelas menengah terbarunya, Nokia 5.4, di Indonesia.

Nokia 5.4 merupakan penerus dari Nokia 5.3 yang dirilis setahun lalu pada Maret 2020. General Manager HMD Global Indonesia, Karel Holub, mengklaim bahwa Nokia 5.4 hadir membawa peningkatan kinerja dan keamanan.

Holub mengatakan, HMD akan memberikan update keamanan secara berkala dari Google selama tiga tahun ke depan. Menurut Holub, hal ini dilakukan guna melindungi data pengguna dari serangan hacker.

Baca juga: Nama Ponsel Nokia Akan Diubah

"Smartphone Nokia 5.4 menggabungkan kinerja yang tinggi dengan value for money yang luar biasa dan menjaga data Anda tetap aman," kata Holub dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (19/3/2021).

Soal spesifikasi, Nokia 5.4 mengusung layar HD Plus berdiagonal 6,39 inci (IPS) dengan aspect ratio 19,5:9. Di bagian pojok kiri atas layar, terdapat sebuah punch hole yang menampung kamera depan beresolusi 16 MP.

Sementara di bagian belakang, terdapat empat kamera yang disusun secara simetris dalam modul berbentuk lingkaran, beserta sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di bawahnya.

Adapun konfigurasi keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 5 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Untuk sektor dapur pacu, Nokia 5.4 mengandalkan System-on-Chip (SoC) Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan internal storage 64 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB melalui slot microSD.

Baca juga: Ponsel Android Go Nokia 1.4 Resmi Meluncur, Harga Rp 1 Jutaan

Ponsel ini sudah mendukung fitur NFC serta menjalankan sistem operasi Android 10. Nokia berjanji akan memperbarui sistem operasi ke Android 11 dalam beberapa waktu ke depan.

Nokia 5.4 ditopang dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh dan sudah mendukung fitur Fast Charging 10 Watt. Konektor yang digunakan adalah USB Type-C.

Spesifikasi lainnya mencakup Bluetooth 4.2, port audio jack 3,5 mm, Dual-SIM nano slots, Biometric Face Unlock, dan WiFi 802.11 b/g/n. Ada dua varian warna Nokia 5.4 yang bisa dipilih yaitu Polar Night dan Dusk.

Di Indonesia Nokia 5.4 dibanderol dengan harga Rp 3.099.000. Ponsel ini bisa dipesan secara online mulai tanggal 26 Maret 2021 hingga 4 April 2021 lewat pre-order di situs resmi Nokia.com, Shopee, dan Eraspace.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com