DG Esports Juarai Turnamen Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4

Kompas.com - 19/03/2021, 14:31 WIB
Personel tim DG Esports yang memenangi kompetisi Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4 TelkomselPersonel tim DG Esports yang memenangi kompetisi Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4

KOMPAS.com - Indonesia kembali menorehkan prestasi di kancah olahraga elektronik e-sports. Tim e-sports Telkomsel DG Esports baru-baru ini meraih juara pertama Call of Duty Mobile (CODM) Major Series 4 yang digelar oleh Garena.

DG Esports dinyatakan sebagai pemenang usai mengalahkan tim Rimo Sadewa dalam babak Grand Final beberapa waktu lalu. DG Esports unggul dengan perolehan skor 3-0.

Tim yang dinaungi oleh Dunia Games itu juga pernah menjadi pemenang dalam kompetisi CODM Major Series 3 yang diselenggarakan pada tahun 2020 lalu. Berkat kemenangan kali ini, DG Esports berhasil memenangkan kejuaraan bergengsi ini selama dua kali bertutut-turut.

Baca juga: Napi Kabur dari Penjara, Tertangkap Lagi berkat Game Call of Duty

Keberhasilan yang diraih DG Esports selama dua musim terakhir secara otomatis mengantarkan tim ini untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi CODM tingkat regional yang diselenggarakan Garena di tahun 2020 dan 2021.

Tim DG Esports menjadi delegasi Indonesia dalam ajang CODM Garena Invitational (CGI) 2021 yang diselenggarakan pada 19-21 Maret dan 26-28 Maret untuk Group Stage. Selanjutnya, tim ini akan kembali dipertandingkan pada 3-4 April dalam babak Grand Final.

Sebagai perwakilan tim Indonesia, DG Esports akan bersaing ketat dengan perwakilan tim dari negara lain, meliputi Filipina, Thailand, Singapura, Malaysia, dan Taiwan.

Baca juga: Daftar Game Gratis PS4 dan PSVR Maret dan April

Tim DG Esports sendiri terdiri dari enam orang personel, yakni DG Zeze, DG Venom, DG Jetsky, DG Clove, DG Zen, dan DG Ehann. Menariknya, sejumlah personel masih aktif sebagai pelajar dan mahasiswa.

DG Venom dan DG Clove diketahui masih berstatus sebagai siswa SMA, sementara DG Ehann dan DG Zeze tengah menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Hal tersebut menunjukkan bahwa para pelajar sekalipun masih dapat menunjukkan potensinya sebagai atlet e-sports profesional.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X