Kartu Grafis AMD Radeon RX 6700 XT Resmi Dijual di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 21/03/2021, 07:00 WIB
Ilustrasi GPU AMD Radeon RX 6700 XT terpasang di motherboard. AMDIlustrasi GPU AMD Radeon RX 6700 XT terpasang di motherboard.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada awal Maret lalu, kartu grafis (GPU) AMD Radeon RX 6700 XT kini resmi dipasarkan di Indonesia.

Di Tanah Air, kartu grafis teranyar ini dari keluarga AMD Radeon 6000 Series ini dibanderol mulai dari Rp 8,4 juta (sudah termasuk pajak). Kartu grafis ini bisa didapatkan di seluruh toko ritel rekanan AMD, baik itu offline maupun online.

Adapun beberapa vendor yang digaet AMD untuk merancang kartu grafis ini mencakup ASRock, Asus, Gigabyte, MSI, PowerColor, hingga Sapphire.

AMD mengklaim, stok Radeon RX 6700 XT saat ini sudah ludes terjual (sold out). Sebab, kartu grafis ini diklaim memiliki spesifikasi yang sepadan dengan harga yang ditawarkan.

"Saat ini, kartu grafis di pasar global dan Indonesia memiliki demand yang sangat tinggi, mengingat RX 6700 XT memiliki price to performance yang kompetitif," ujar AMD Channel Sales Director Asia Pacific/Japan, Ryan Sim kepada KompasTekno, Minggu (21/3/2021).

Baca juga: AMD Luncurkan Kartu Grafis Radeon RX 6700 XT

Pihak AMD berjanji akan melakukan restock terhadap kartu grafis tersebut. Namun, mereka tidak mengumbar kapan hal tersebut akan terwujud.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nantinya akan ada restock Radeon RX 6700 XT di Indonesia dari partner resmi AMD Indonesia. AMD juga bekerja sama dengan partner untuk mengamankan alokasi stok unit Radeon RX 6700 XT," janji Ryan.

Spesifikasi Radeon RX 6700 XT

AMD perkenalkan kartu grafis Radeon 6700 XT. GSM Arena AMD perkenalkan kartu grafis Radeon 6700 XT.
Secara hierarki, Radeon RX 6700 XT diposisikan di bawah Radeon RX 6800 XT dan RX 6900 XT. Alih-alih mengincar segmen 4K gaming seperti dua "saudaranya", kartu grafis ini ditujukan untuk bermain game di resolusi 1440p.

Untuk menunjang kegiatan tersebut, kartu grafis ini dirancang dengan arsitektur gaming AMD RDNA 2 fabrikasi 7nm. 

Lebih lanjut, kartu grafis ini memiliki base clock speed 2,3 GHz, boost clock speed mencapai 2,5 GHz, dan 40 Compute Units (CUs).

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.