Ini Jadwal dan Link Streaming Pertandingan Dewa Kipas Vs GM Irene Sukandar

Kompas.com - 22/03/2021, 13:50 WIB
Ilustrasi akun Dewa_Kipas di Chess.com yang diblokir. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi akun Dewa_Kipas di Chess.com yang diblokir.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Perseteruan antara Dadang Subur alias Dewa Kipas dengan Levy Rozman alias GothamChess di Chess.com berbuntut panjang dan ikut kini ikut melibatkan pecatur putri Indonesia bertitel Grand Master, Irene Kharisma Sukandar.

Dadang Subur dan GM Irene akan melakukan pertandingan persahabatan pada hari ini, Senin (22/3/2021) pukul 15.00 WIB, di kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Jalannya pertandingan yang bakal disiarkan secara live streaming tersebut bisa diikuti melalui tautan berikut. Nantinya, siaran itu akan muncul di halaman profil kanal Deddy Corbuzier.

Dadang Subur pemilik akun Dewa_Kipas di Chess.com yang diblokir setelah menang melawan YouTuber GothamChess.Facebook.com/AliAkbar Dadang Subur pemilik akun Dewa_Kipas di Chess.com yang diblokir setelah menang melawan YouTuber GothamChess.
Pertandingan Dadang melawan Irene seakan bakal menjadi ajang pembuktian apakah Dadang memang seorang jenius catur ataukah pengguna program otomatis alias bot seperti yang dicurigai Chess.com.

Baca juga: GM Irene Sukandar Vs Dewa Kipas, Pembuktian Status Jin atau Jenius

Drama  bermula saat Dadang menekuk Rozman dalam sebuah pertandingan di Chiess.com menjelang tengah malam pada 2 Maret lalu. Setelah itu akun Dadang diblokir karena diduga melanggar fair play dengan berbuat curang.

Anak Dadang, Ali Akbar, mengunggah posting Facebook yang memprotes pemblokiran tersebut. Dia menuding bahwa akun Dadang diblokir karena ramai-ramai dilaporkan oleh para penggemar Rozman yang tak terima jagoannya kalah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pecatur Irene Kharisma Sukandar
KOMPAS/RADITYA HELABUMI Pecatur Irene Kharisma Sukandar
Pihak Chess.com belakangan memberikan klarifikasi dan menegaskan bahwa Dadang diblokir karena terindikasi menggunakan cheat, yang antara lain bisa dilihat dari rekam jejaknya di Chess.com.

Baca juga: Bos Chess.com Buka-bukaan soal Alasan Blokir Akun Dewa Kipas

Dadang Subur kemudian diundang untuk melakukan klarifikasi lewat kanal YouTube Deddy Corbuzier. Dari sinilah GM Irene turut masuk dalam drama tersebut.

Melalui akun Twitter-nya dengan handle @irene_sukandar, GM Irene menyampaikan surat terbuka kepada Deddy Corbuzier, pada pekan lalu. Dalam surat terbuka itu, Irene menyatakan bahwa ada sejumlah hal yang perlu dijelaskan.

Baca juga: Mengenal Pak Dadang, Pecatur Indonesia di Chess.com yang Kalahkan Gamer Catur Dunia

Irene pun diundang ke acara Deddy Corbuzier untuk menyampaikan pandangannya. Dalam acara, dia mengatakan, secara statistik Dewa Kipas hampir bisa dipastikan memang berbuat curang.

Deddy Corbuzier lantas berinisiatif mempertemukan Dadang Subur dengan GM Irene dalam pertandingan catur sore ini. Pemenang dari laga persahabatan tersebut bakal mendapat hadiah Rp 150 juta.

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.