Galaxy A52 dan A72 Bersertifikasi IP67, Aman Direndam Air dan Disemprot Disinfektan

Kompas.com - 22/03/2021, 14:31 WIB
Samsung Galaxy A32 varian Awesome White (paling kiri), Galaxy A52 varian Awesome Black (tengah), dan Galaxy A72 varian Awesome Violet (paling kanan). SamsungSamsung Galaxy A32 varian Awesome White (paling kiri), Galaxy A52 varian Awesome Black (tengah), dan Galaxy A72 varian Awesome Violet (paling kanan).

KOMPAS.com - Dua smartphone seri A terbaru dari Samsung, Galaxy A52 dan Galaxy A72 dibekali fitur ketahanan air (water resistant) dan debu (dust resistant) bersertifikasi IP67.

Dengan sertifikasi tersebut, kedua ponsel ini diklaim mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Peringkat IP67 itu sendiri merupakan standar internasional dalam menentukan kualitas sebuah produk dari aspek ketahanan perangkat terhadap air dan debu.

Menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi kemampuan anti-air ini ada kaitannya dengan segmen yang disasar, yaitu Generasi Z dan millenial.

Generasi Z disebut Samsung memiliki produktivitas yang tinggi, khususnya bagi mereka yang gemar membuat kreasi konten.

"Fitur water and dust resistance IP67 pada Galaxy A52 dan Galaxy A72 menjadi salah satu fitur yang disambut sangat baik oleh Gen-Z dan millennial yang memiliki mobilitas tinggi dan gemar berkreasi tanpa batas," kata Irfan.

Baca juga: Galaxy A52, Penerus Smartphone Android Paling Laris di Dunia

Fitur water resistant di Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72Samsung Indonesia Fitur water resistant di Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72

Artinya, pengguna tidak perlu khawatir jika ingin merekam foto/video dalam kondisi hujan, atau mengabadikan momen saat berada di dalam air (menyelam).

Seperti misalnya menangkap objek yang berada dekat dengan genangan air atau mengambil gambar di permukaan kolam.

Di masa pandemi, fitur ini juga bermanfaat ketika pengguna ingin membersihkan smartphone dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh bodi ponsel.

Fitur water resistant di Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72Samsung Indonesia Fitur water resistant di Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A72

Selain itu, kapasitas baterai yang dimiliki oleh Galaxy A52 (4.500 mAh) dan Galaxy A72 (5.000 mAh) membuat durasi penggunaan menjadi lebih lama, sehingga mampu mendukung produktivitas penggunanya yang tak bisa lepas dari smartphone.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X