Ini 2 Tim Wakil Indonesia di Piala Dunia Free Fire FFWS 2021

Kompas.com - 22/03/2021, 15:02 WIB
Tim esports Evos Divine berhasil menjadi juara FFIM 2021 dan mendapatkan tiket ke FFWS 2021. Youtube/FFEsportsIDTim esports Evos Divine berhasil menjadi juara FFIM 2021 dan mendapatkan tiket ke FFWS 2021.

KOMPAS.com - Dua tim esports asal Indonesia, Evos Divine dan First Raiders Bravo, akan mewakili Indonesia dalam turnamen Free Fire skala internasional, alias Free Fire World Series (FFWS) 2021 yang bakal digelar di Singapura 22 Mei mendatang.

Sebelumnya, kedua tim ini berhasil menjadi yang teratas di kompetisi Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2021 Spring yang mencapai puncaknya pada Minggu (21/3/2021) kemarin.

Di ajang tersebut, tim Evos keluar sebagai juara pertama dan membawa hadiah uang tunai senilai Rp 350 juta, diikuti dengan First Raiders yang meraih posisi kedua dan membawa pulang hadiah Rp 175 juta.

Baca juga: Turnamen Free Fire World Series 2021 Digelar di Singapura, Total Hadiah Rp 28 Miliar

Meski sama-sama akan menjadi wakil Indonesia di FFWS 2021 dan memiliki kesempatan untuk memperebutkan total hadiah senilai 2 juta dolar AS (sekitar Rp 28,8 miliar), "nasib" kedua tim ini sejatinya berbeda.

Sebagai juara pertama regional, Evos beserta sembilan tim esports lainnya dari sejumlah negara, berhak mendapatkan tiket emas (direct invite) dan akan langsung bertanding di gelaran Finals FFWS 2021 yang bakal diselenggarakan 29 Mei mendatang.

Sementara itu, First Raiders sendiri harus berjuang di babak penyisihan (Play-ins) dengan 11 tim esports perwakilan negara lainnya pada 22 Mei mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nah, dua tim teratas di pengujung babak Play-ins ini lantas bakal kembali beradu kemampuan melawan 10 tim yang sudah mendapatkan direct invite tadi di babak Finals.

Di ajang puncak FFWS 2021 tersebut, semua tim nantinya akan bertanding dalam enam putaran di tiga peta (Bermuda, Purgatory, dan Kalahari).

Adapun besar poin yang dikumpulkan masing-masing tim bergantung dengan ranking tim dalam sebuah ronde dan tentunya jumlah kills yang berhasil didapatkan.

Hasil akhir FFIM 2021 Spring

Sebagai informasi, Evos dan First Raiders berhasil menjadi dua tim teratas dari total 12 tim yang bertanding di FFIM 2021 Spring.

Baca juga: Game Free Fire Catat Rekor 100 Juta Pengguna Aktif Harian

Dari total enam ronde, Evos berhasil memuncaki klasemen akhir dengan total skor 80 poin berkat 2 kemenangan, alias "Booyah!". Dari seluruh ronde, tim yang biasa dijuluki "Harimau Putih" ini sukses mengumpulkan total 33 kills.

First Raiders sendiri berada di posisi kedua dengan skor 78 poin berkat 1 Booyah dan 29 kills. Sedangkan di posisi ketiga dan keempat ada Siren Esports dan Dranix Esports yang masing-masing mendapatkan 1 Booyah dan total skor 71 dan 58 poin.

Kedua tim yang masing-masing mengumpulkan 29 dan 26 kills ini juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 80 juta dan Rp 60 juta.

Nah, klasemen akhir FFIM 2021 Spring sendiri bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari kanal YouTube FFEsportsID, Senin (22/3/2021).

Klasemen akhir FFIM 2021 Spring.Youtube/FFEsportsID Klasemen akhir FFIM 2021 Spring.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.