Kompas.com - 23/03/2021, 12:10 WIB
ilustrasi Microsoft cnet.comilustrasi Microsoft

KOMPAS.com - Microsoft dikabarkan berencana mengakuisisi layanan media sosial berbasis audio chat, Discord dengan mahar senilai 10 miliar Dollar AS atau sekitar Rp 143 triliun.

Menurut laporan Bloomberg, Microsoft kabarnya telah berdiskusi dan bernegosiasi dengan Discord mengenai proses akuisisi itu.

Laporan lainnya mengklaim bahwa pembicaraan yang dilakukan masih dalam tahap awal. Artinya, belum ada kesepakatan resmi antara Microsoft dan Discord terkait akuisisi tersebut.

Chief Microsoft Xbox, Phil Spencer kabarnya juga telah berkomunikasi dengan Discord untuk membahas proses akuisisi ini lebih lanjut.

Baca juga: Cara Pakai Discord di Smartphone dan PC untuk Main Game dengan Teman

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Windows Central, Selasa (23/3/2021), apabila Microsoft benar mengakuisisi Discord, hal ini diprediksi akan memperbesar skala bisnis Microsoft, khususnya di industri gaming.

Aplikasi voice chat itu bisa diintegrasikan dengan layanan-layanan gaming Microsoft, atau bisa juga Discord tetap berdiri sendiri sebagai entitas terpisah.

Hingga kini, baik Microsoft maupun Discord belum memberikan pernyataan resmi terkait akuisisi yang dimaksud.

Sebagai informasi, Discord adalah aplikasi voice chat gratis yang bisa dipakai untuk berkomunikasi. Discord biasanya digunakan oleh para pemain game online saat main bareng.

Di kalangan gamers secara umum, Discord sendiri dipakai sebagai alat komunikasi alternatif. Sebab, tak sedikit game yang mereka mainkan memiliki in-game voice chat, dengan kualitas yang buruk.

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Clubhouse Disukai oleh Pengguna

Sebagai contoh, aplikasi Discord terdongkrak popularitasnya kala game Among Us booming. Pemain Among Us menggunakan aplikasi voice chat ini untuk mengobrol dan berkoordinasi sembari main game.

Discord sendiri tersedia untuk perangkat Windows, Linux, Mac, Android, dan iOS. Aplikasi tersebut bisa diunduh di tautan berikut https://discord.com/download.

Pengguna pun bisa bercakap-cakap dengan teman sembari bermain game, meski mereka memasang Discord di perangkat yang berbeda.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X