Unboxing dan Hands-on Samsung Galaxy A32 Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 23/03/2021, 13:03 WIB
Samsung Galaxy A32 bersama kotak kemasannya. Sekilas, desain kotaknya identik dengan ponsel Galaxy A Series anyar lainnya. Apabila dilihat dari belakang, ponsel ini tampak dibekali dengan empat kamera yang tidak dimuat dalam sebuah modul. KOMPAS.com/Bill ClintenSamsung Galaxy A32 bersama kotak kemasannya. Sekilas, desain kotaknya identik dengan ponsel Galaxy A Series anyar lainnya. Apabila dilihat dari belakang, ponsel ini tampak dibekali dengan empat kamera yang tidak dimuat dalam sebuah modul.

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis smartphone kelas menengah terbarunya, Galaxy A32 ke pasar Indonesia pada pertengahan Maret.

Ponsel ini merupakan suksesor dari Galaxy A31 yang dipasarkan di Tanah Air tahun lalu. Galaxy A32 dijual di Indonesia dengan harga Rp 3,6 juta (6/128 GB) dan Rp 3,8 juta (8/128 GB).

Nah, KompasTekno berkesempatan untuk membuka (unboxing) kotak penjualan, mengulik desain, sekaligus menjajal kebolehan ponsel tersebut.

Secara desain, Samsung Galaxy A32 dibekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar yang terbilang cukup lega ini juga sudah memiliki refresh rate 90 Hz dan touch responsive rate 180 Hz.

Baca juga: Galaxy A52, Penerus Smartphone Android Paling Laris di Dunia

Dengan spesifikasi seperti ini, layar ponsel terasa lebih responsif dibanding panel standar dengan refresh rate 60 Hz. Animasi yang ditampilkan juga terasa lebih mulus dibanding biasanya.

Secara desain, Galaxy A32 dibekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar yang terbilang cukup lega ini juga sudah memiliki refresh rate 90 Hz dan touch responsive rate 180 Hz.

Dengan spesifikasi seperti ini, layar ponsel terasa lebih responsif dibanding panel standar dengan refresh rate 60 Hz. Animasi yang ditampilkan juga terasa lebih mulus dibanding biasanya.

Ketika ponsel digunakan di luar ruangan dan di bawah sinar matahari terik, konten yang ditampilkan pun masih terlihat dengan jelas. Sebab, layar ponsel ini memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits yang diklaim terbesar di kelasnya.

Selain mulus dan terang, layar ponsel berdesain Infinity-U yang menampung kamera selfie 20 MP ini juga tampak kokoh lantaran sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.KOMPAS.com/Bill Clinten Secara desain, Galaxy A32 dibekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar yang terbilang cukup lega ini juga sudah memiliki refresh rate 90 Hz dan touch responsive rate 180 Hz. Dengan spesifikasi seperti ini, layar ponsel terasa lebih responsif dibanding panel standar dengan refresh rate 60 Hz. Animasi yang ditampilkan juga terasa lebih mulus dibanding biasanya. Ketika ponsel digunakan di luar ruangan dan di bawah sinar matahari terik, konten yang ditampilkan pun masih terlihat dengan jelas. Sebab, layar ponsel ini memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits yang diklaim terbesar di kelasnya. Selain mulus dan terang, layar ponsel berdesain Infinity-U yang menampung kamera selfie 20 MP ini juga tampak kokoh lantaran sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Ketika ponsel digunakan di luar ruangan dan di bawah sinar matahari terik, konten yang ditampilkan pun masih terlihat dengan jelas, sebagaimana ilustrasi gambar di atas.

Sebab, layar ponsel ini memiliki tingkat kecerahan hingga 800 nits yang diklaim terbesar di kelasnya.

Selain mulus dan terang, layar ponsel berdesain Infinity-U yang menampung kamera selfie 20 MP ini juga tampak kokoh lantaran sudah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Desain punggung unik

Beralih ke bagian belakang, desain punggung Galaxy A32 terbilang cukup unik apabila dibandingkan dengan seri Galaxy A lainnya.

Pasalnya keempat kamera belakang di ponsel ini tidak ditampung dalam sebuah modul kamera seperti aneka ponsel pada umumnya.

Baca juga: Alasan Samsung Pakai Chipset Mediatek Helio G80 di Galaxy A32

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X