Ini Dia Pemenang Lomba Film Pendek Samsung Galaxy Movie Studio 2021

Kompas.com - 23/03/2021, 19:21 WIB
Kenza Luthfiani, pemenang terpilih Galaxy Movie Studio 2021 SamsungKenza Luthfiani, pemenang terpilih Galaxy Movie Studio 2021

KOMPAS.com - Samsung bersama sutradara profesional Indonesia, Angga Dwimas Sasongko resmi mengumumkan pemenang lomba pembuatan film pendek bertajuk Samsung Galaxy Movie Studio 2021.

Samsung Galaxy Movie Studio 2021 sendiri merupakan ajang kompetisi bagi sineas muda yang diadakan oleh Samsung. Dalam kompetisi ini, para peserta wajib membuat film pendek dengan hanya bermodalkan ponsel Galaxy S21 Ultra.

Setelah berhasil mengalahkan kedua saingannya di babak akhir, Kenza Luthfia selanjutnya akan diberi kesempatan untuk ikut menggarap film pendek barjudul "Epic Movie" yang disutradarai oleh Angga.

Angga sendiri dikenal sebagai sosok sutradara handal yang telah melahirkan berbagai karya populer di industri layar lebar, seperti Filosofi Kopi, Wiro Sableng, Love for Sale, dan NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

Baca juga: Samsung Buat Film 8K dengan Smartphone Galaxy S20 dan Note 20

Miranda Warokka, IT & Mobile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa Galaxy S21 Ultra telah dilengkapi dengan fitur kamera mumpuni sehingga dapat digunakan untuk membuat film pendek yang sinematik.

"Bersama Angga Dwimas Sasongko, pembuatan film dilakukan menggunakan teknologi yang dibenamkan pada Galaxy S21 Ultra 5G, melalui kamera 108 Megapixel, dengan kualitas video yang dihasilkan mencapai resolusi 8K yang mampu memberikan pengalaman menonton dan membuat video epic yang dapat langsung dinikmati pada Samsung Neo QLED TV," ujar Miranda.

Melalui Samsung Galaxy Movie Studio 2021, Miranda turut berharap agar para sineas muda Indonesia dapat lebih mengoptimalkan penggunaan ponsel mereka untuk memproduksi film pendek berkualitas.

"Kami berharap seluruh masyarakat baik social expressor, movie creator, penikmat film, hingga sineas Indonesia dapat mendapatkan pengalaman yang epic dari film pendek Galaxy Movie Studio 2021 "The Epic Movie" dan semakin optimis bahwa semua orang mampu membuat film pendek yang epic dengan dukungan smartphone yang ada digenggaman mereka," lanjut Miranda.

Baca juga: Sama-sama 108 MP, Ini Bedanya Kamera di Galaxy S21 Ultra

Inisiatif baik yang dilakukan oleh Samsung melalui Samsung Galaxy Movie Studio 2021 rupanya turut disambut oleh tanggapan positif dari pihak Kemendikbud RI.

Direktur Perfilman, Musik dan Media Baru, Direktorat Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Ahmad mengatakan bahwa pemerintah terus mendukung sineas muda Indonesia yang ingin terjun dalam industri perfilman.

"Inisiatif yang dimiliki oleh Samsung melalui Galaxy Movie Studio menjadi salah satu contoh bagaimana kita bisa berkontribusi mengembangkan dunia perfilman dan membuktikan siapa saja bisa menjadi pembuat film profesional," kata Ahmad dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (23/3/2021).



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X