Membandingkan Samsung Galaxy A52 Vs Galaxy A51, Ini Bedanya

Kompas.com - 24/03/2021, 10:01 WIB
Samsung Galaxy A52 varian Awesome Blue fonearenaSamsung Galaxy A52 varian Awesome Blue
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -  Samsung pekan lalu meresmikan trio smartphone kelas menengah terbarunya, Galaxy A32, A52, dan A72. Galaxy A52 yang diposisikan di tengah-tengah merupakan penerus dari ponsel sebelumnya, Galaxy A51 keluaran tahun lalu.

Dibanding dengan pendahulunya itu, Galaxy A52 menghadirkan peningkatan di sejumlah aspek. Apa saja? Ikuti penjabaran bedanya Galaxy A52 dan Galaxy A51 berikut ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (23/3/2021).

Layar lebih canggih

Salah satu perbedaan yang paling terlihat antara Samsung Galaxy A52 dan Galaxy A51 adalah dari segi layar. Meski sama-sama menggunakan panel Super AMOLED 6,5 inci, layar Galaxy A52 sudah didukung dengan refresh rate 90 Hz, sementara Galaxy A51 hanya 60 Hz.

Galaxy A52, ponsel tersebut sudah memiliki sertifikat ketahanan air dan debu IP67. Dengan sertifikasi tersebut, Galaxy A52 diklaim mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Baca juga: Galaxy A52, Penerus Smartphone Android Paling Laris di Dunia

Kendati begitu, layar Galaxy A52 dan Galaxy A51 sama-sama dilindungi kaca anti gores dari Corning. Hanya saja jenisnya berbeda, Galaxy A52 dibekali dengan Gorilla Glass 5, sementara Galaxy A51 mengandalkan Gorilla Glass 3.

Meski berbeda, namun keduanya memiliki resolusi layar yang sama yaitu 1.080 x 2.400 piksel dengan aspek rasio 20:9.

Desain dan warna baru

Samsung Galaxy A51 varian warna Prism Crush Blackphonearena.com Samsung Galaxy A51 varian warna Prism Crush Black
Desain Galaxy A52 sekarang tampil beda dengan warna pastel serba matte dan tekstur kesat, tak lagi serba mengilap dengan gradasi seperti Galaxy A51.

Gaya baru Galaxy A52 ini terlihat lebih low profile dibanding sebelumnya, tapi masih menarik dilihat, terutama karena finishing matte tadi.

Untuk layarnya, Galaxy A51 dan Galaxy A52 sama-sama mengusung desain Infinity-O khas Samsung dengan bezel yang tipis.

Keduanya sama-sama memiliki lubang kamera (punch hole) di bagian tengah atas layar. Lubang tersebut memuat kamera selfie dengan sensor 32 MP (f/2.2).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X