OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro Resmi Meluncur dengan Kamera Hasselblad

Kompas.com - 24/03/2021, 10:35 WIB
OnePlus 9 Pro. TheVergeOnePlus 9 Pro.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - OnePlus resmi memperkenalkan duo smartphone flagship teranyar mereka yakni OnePlus 9 dan 9 Pro. Seperti namanya, kedua ponsel ini merupakan penerus OnePlus 8 dan 8 Pro yang dirilis tahun lalu.

Sebagai suksesor, kedua ponsel ini dibekali dengan sejumlah peningkatan dari sisi spesifikasi dan fitur, terutama sektor kamera.

OnePlus menggandeng perusahaan kamera asal Swedia, Hasselblad, untuk meningkatkan kinerja pemotretan di OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro. Kedua ponsel ini memiliki mode kamera bernama Hasselblad Pro Mode.

Dengan mode itu, pengguna bisa menciptakan foto dengan kualitas warna dan detail yang diklaim menyerupai aslinya, sehingga hasil foto terlihat lebih natural.

Hasselblad sendiri bukanlah pemain baru di industri kamera. Pada 1962, NASA juga menggunakan kamera Hasselblad dalam misi Apollo 11 yang diterbangkan ke luar angkasa.

OnePlus 9 dan 9 Pro juga kompak mengusung sebuah kamera ultrawide beresolusi 50 MP. Sensor gambarnya mengandalkan Sony IMX766 1/1,56" dengan bukaan f/2.2.

Baca juga: Pendiri OnePlus Resmi Jadi Pemilik Merek Ponsel dari Bapak Android

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kedua ponsel turut dibekali dengan kamera monokrom 2 MP (f/2.4), kamera selfie 16 MP (f/2.4), dan mendukung perekaman video hingga 8K dengan frame rate 30 fps dan 4K hingga frame rate 60 fps (OnePlus 9) dan 120 fps (OnePlus 9 Pro).

Untuk performanya, kedua ponsel mengandalkan chipset Snapdragon 888 yang dipadu dengan dua konfigurasi RAM dan memori internal, yakni 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Terlepas dari aneka persamaan tadi, OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro juga dibekali dengan sejumlah perbedaan. Apa saja?

OnePlus 9

OnePlus 9.TheVerge OnePlus 9.
Selain kamera ultrawide dan monokrom, OnePlus 9 dibekali kamera utama 48 MP (f/1.8) dengan sensor gambar Sony IMX689.

Halaman:


Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.