Gelang Pintar Oppo Band Meluncur di Indonesia, Harganya?

Kompas.com - 24/03/2021, 19:45 WIB
Gelang pintar Oppo Band. OppoGelang pintar Oppo Band.

KOMPAS.com - Dalam peluncuran Oppo Reno5 F di Indonesia hari ini, Oppo tidak hanya merilis smartphone saja. Vendor gadget China itu juga memperkenalkan gelang pintar (smart band) bernama Oppo Band di saat yang bersamaan.

"Apa yang membedakan Oppo Band dengan smartband yang lain? Layarnya itu tidak main-main, kita menggunakan (materi) AMOLED walaupun (ukurannya) kecil cuma 1,1 inci," jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia di acara peluncuran virtual di Jakarta, Rabu (24/3/2021).

Aryo menambahkan, layar Oppo Band memiliki resolusi 126 x 294 piksel serta color gamut DCI-P3 100 persen. Layar tersebut juga bisa menampilkan hingga 50 karakter.

Gelang pintar ini memiliki dimensi 40,4 mm x 17,6 mm x 11,45 mm dengan berat 10,3 gram.
Oppo Band dilengkapi beberapa sensor, seperti 3-axis acceleration sensor,dan continuous SpO2 monitoring yang bisa mengukur kadar oksigen dalam darah, termasuk saat pengguna tertidur.

Baca juga: Gelang Pintar Pertama dari OnePlus Resmi Meluncur

Aryo mengatakan, jika Oppo Band dipakai di pergelangan saat pengguna tidur, fitur continuous SpO2 monitoring bisa membantu memperbaiki waktu tidur pengguna.

Oppo Band juga memiliki optical heart rate yang akan memonitor detak jantung menggunakan sensor optik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ketika ada kelainan maka Oppo Band akan mengirimkan peringatan berupa getaran," papar Aryo

Oppo Band juga dilengkapi dengan 12 mode latihan dasar, termasuk bersepeda, bulutangkis, renang, yoga, dan masih banyak lainnya. Selain itu, ada lebih dari 40 face watch yang bisa diaplikasikan.

Ilustrasi gelang pintar Oppo Band.Oppo Indonesia Ilustrasi gelang pintar Oppo Band.

Untuk melindungi perangkat, Oppo Band mengantongi rating 5 ATM yang membuatnya tahan air di kedalaman hingga 50 meter dalam waktu 10 menit. Fitur ini cocok digunakan bagi pengguna yang gemar berenang.

Untuk baterai, Oppo Band dibekali baterai dengan daya 100 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 12 hari.

Baca juga: Gelang Pintar Samsung Galaxy Fit2 Masuk Indonesia, Ini Harganya

"Karena menggunakan chip berkinerja tinggi namun rendah daya," jelas Aryo, saat menjelaskan daya tahan Oppo Band.

Oppo Band juga mendukung konektivitas Bluetooth 5.0. Gelang pintar ini kompatibel dengan ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 atau yang lebih tinggi. Ada dua warna yang tersedia, yakni hitam dan lavender.

Oppo Band dibanderol dengan harga Rp 649.000 dan baru akan dijual pada 10 April mendatang. Oppo akan menggelar flash sale Oppo Band khusus di e-commerce pada 4-9 April 2021 dengan cashback Rp 50.000.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X