Anggota Alter Ego Sebut Kekalahan di MPL Season 7 gara-gara Update

Kompas.com - 24/03/2021, 20:02 WIB
Fachrian Noor Ramadhan Guava, salah satu anggota tim Alter Ego Esports KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaFachrian Noor Ramadhan Guava, salah satu anggota tim Alter Ego Esports

KOMPAS.com - Turnamen Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 akan memasuki pekan kelima mulai 26-28 Maret 2021.

Hingga pekan keempat, pertandingan Mobile Legends berskala nasional ini dipimpin oleh tim Onic Esports (ONIC) dengan skor agregat 8 poin. Sebelumnya, posisi teratas di turnamen MPL ID Season 7 sempat dipegang tim Alter Ego (AE) selama tiga pekan berturut-turut.

Namun, tim Alter Ego terpaksa turun ke peringkat ketiga setelah berhasil dikalahkan tim Onic Esports dan Evos Esports dengan perolehan skor 2-0.

Baca juga: Hasil Klasemen MPL ID Season 7 Pekan Keempat, Onic Esports Geser Alter Ego

Lewat acara Samsung Galaxy Workshop yang digelar pada hari ini, Rabu (24/3/2021), salah satu anggota tim e-sports Alter Ego, Guava, mengungkap alasan mengapa performa AE sempat menurun pada pekan keempat lalu.

Pria dengan nama asli Fachrian Noor Ramadhan itu mengatakan bahwa salah satu faktor penyebab kekalahan tim Alter Ego disebabkan oleh pembaruan game Mobile Legends yang digelontorkan Moonton pada 16 Maret lalu.

Meski demikian, Guava enggan menjelaskan secara spesifik bagian dari pembaruan apa yang dapat mempengaruhi performa Alter Ego.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Minggu lalu kan ada update lumayan besar, jadi belum terbiasa aja di patch baru ini. Oleh sebab itu, (performa tim) agak kurang lah dibanding game-game sebelumnya," kata Guava.

Baca juga: Perusahaan Induk TikTok Akuisisi Pengembang Game Mobile Legends

Kekalahan yang dialami tim Alter Ego rupanya tidak serta merta membuat tim e-sports ini putus asa. CEO Alter Ego Esports, Delwyn Sukamto, mengatakan bahwa tim Alter Ego telah mempersiapkan taktik khusus untuk digunakan pada MPL Season 7 pekan lima mendatang.

"Yang jelas kami sudah jauh lebih keras untuk make sure hasil weekend ini memuaskan," ungkap Delwyn.

Sebagai informasi, tim Alter Esports akan dipertandingkan dengan tim Geek pada 26 Maret dan tim Genflix (GFLX) pada 27 Maret mendatang. Jadwal lengkapnya dapat dilihat belalui tautan berikut.

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X