Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Baru Xiaomi Segera Hadir di Indonesia, Redmi Note 10?

Kompas.com - 25/03/2021, 15:54 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah muncul di laman pemenuhan syarat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Kemenperin, ponsel kelas menengah dari Xiaomi, Redmi Note 10, agaknya akan segera meluncur di Indonesia.

Dugaan tersebut didasarkan pada kicauan akun Twitter @XiaomiIndonesia yang menyatakan bahwa sebuah ponsel baru bakal hadir di Tanah Air lewat acara peluncuran yang digelar secara online pada Selasa, 30 Maret 2021, pukul 19.30 WIB.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 Segera Meluncur di Indonesia

Akun Xiaomi Indonesia di Instagram turut mengungkapkan hal serupa, disertai dengan gambar punggung ponsel yang mirip dengan Redmi Note 10, meski nama ponsel yang bersangkutan tak disebutkan secara eksplisit.

Acara peluncuran Redmi Note 10 akan disiarkan secara live streaming di kanal YouTube Xiaomi Indonesia lewat tautan berikut ini www.bit.ly/YoutubeXiaomiID.

Xiaomi hanya memamerkan poster yang mencantumkan tanggal peluncuran berikut dengan kalimat berbunyi "Sambut Jawara Terbaru" dan #JawaranyaAMOLED.

Tagar "JawaranyaAMOLED" tersebut kemungkinan mewakili jenis layar yang diusung Redmi Note 10. Sebab, ponsel ini memang dibekali dengan layar AMOLED.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Redmi Note 10 telah diperkenalkan secara internasional pada awal Maret lalu. Banderol harganya dipatok mulai dari 199 Dollar AS (sekitar Rp 2,8 juta).

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10, Note 10 Pro, Note 10S, dan Note 10 5G Resmi Diumumkan

Ada empat varian Xiaomi Redmi Note 10 yang dipasarkan, diantaranya yaitu Redmi Note 10 "reguler", Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G.

Redmi Note 10.Xiaomi Redmi Note 10.

Meski sama-sama tergabung dalam keluarga Redmi Note 10, namun keempat ponsel tersebut mengusung spesifikasi yang berbeda-beda.

Hanya terdapat dua persamaan di antara keempatnya, yakni modul pemindai sidik jari (fingerprint scanner) yang semuanya berada di sisi samping kanan ponsel, serta panel layar berjenis AMOLED.

Masih belum diketahui versi Redmi Note 10 mana saja yang akan dirilis di Indonesia nanti, begitupun dengan harganya. Kepastiannya mungkin akan diketahui beberapa hari ke depan pada saat peluncuran ponsel baru Xiaomi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com