5 "Hero" Mobile Legends yang Jadi Andalan Peserta MPL ID Season 7

Kompas.com - 26/03/2021, 10:15 WIB
Loading screen pada Mobile Legends KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaLoading screen pada Mobile Legends
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Turnamen e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 babak liga (Regular Season) sudah memasukin pekan keempat.

Tiap pekan, MPL Indonesia menggelar tujuh pertandingan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari (Jumat - Minggu).

Berdasarkan catatan KompasTekno, Jumat (26/3/2021), sudah ada 65 pertandingan yang digelar selama MPL ID Season 7 babak Regular Season berlangsung.

Di setiap pertandingan, para pemain kerap menggunakan "hero" atau karakter yang berbeda untuk bertempur.

Nah, sepanjang kompetisi ini berlangsung, ada lima karakter atau hero yang paling sering dipilih (picked) oleh kedelapan tim e-sports Mobile Legends yang berpartisipasi. Berikut ini daftarnya.

Baca juga: Hasil Klasemen MPL ID Season 7 Pekan Keempat, Onic Esports Geser Alter Ego

1. Yi Sun-Shin

Karakter Yi Sun Shin di game Mobile Legends. Mobile Legends Karakter Yi Sun Shin di game Mobile Legends.
Hero berjenis marksman ini bisa dibilang menjadi primadona di antara para peserta MPL ID Season 7.

Terbukti dari 65 pertandingan yang telah digelar, karakter yang memiliki dua senjata (pedang dan busur panah) ini telah digunakan sebanyak 40 kali, atau tampil di 40 ronde.

Tingkat kemenangan (win rate) hero ini pun cukup tinggi, yaitu 65,2 persen dan telah di-ban (diblokir) sebanyak 15 kali sepanjang MPL ID Season 7.

Yi Sun-Shin sendiri menjadi hero yang dianggap menguntungkan bagi tim yang mendapatkannya karena memiliki kemampuan (skill) ultimate bernama "Mountain Shocker".

Apabila skill tersebut digunakan, posisi tim lawan akan terlihat di minimap dan pemain yang satu tim dengannya pun bakal bisa langsung menyerbu hero musuh yang sedang lengah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X