Bos Perusahaan Ini Liburkan Karyawan demi Game "Monster Hunter Rise"

Kompas.com - 26/03/2021, 12:42 WIB
Poster Monster Hunter Rise. CapcomPoster Monster Hunter Rise.

KOMPAS.com - Hari ini, Jumat (26/3/2021), merupakan hari bahagia bagi karyawan perusahaan teknologi asal Jepang, Mark-On. Pasalnya, CEO Mark-On, Jack Masaki Hiyama menetapkan hari ini sebagai hari libur perusahaan.

Bukan hari libur biasa, hari libur ini dinamai "Monster Hunter Holiday" dan, seperti namanya, memang ditujukan untuk menyambut peluncuran game teranyar seri Monster Hunter, yakni Monster Hunter Rise.

Game buatan Capcom tersebut memang dijadwalkan meluncur serentak di seluruh dunia pada 26 Maret 2021 di platform Nintendo Switch.

Baca juga: Pengumuman Penting dari Monster Hunter World: Iceborn di TGS 2019

Penetapan hari libur Monster Hunter Holiday sendiri disampaikan Hiyama melalui sebuah e-mail yang dikirimkan ke seluruh karyawan Mark-On. Ia juga mengunggah pengumuman tersebut melalui akun Twitter pribadinya, dan menjadi viral di internet.

"Banyak karyawan yang mengambil cuti hari ini, jadi saya putuskan saja hari ini sebagai hari libur," kata Hiyama dalam ungahan tersebut sembari menampilkan tangkapan layar dari isi surat yang menyatakan libur tadi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun isi surat tersebut memang menyatakan secara gamblang bahwa kebijakan ini diterapkan "berkat" peluncuran Monster Hunter Rise.

"Monster Hunter Rise bakal diluncurkan pada 26 Maret dan bisa diprediksi bahwa seluruh karyawan tidak akan bisa berkonsentrasi di hari itu," jelas Hiyama dalam sebuah surat.

Meski demikian, hari libur ini hanya berlaku bagi karyawan "biasa" yang berada di level "non-executive" saja, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari HuffingtonPost, Jumat (26/3/2021).

Baca juga: 8 Game yang Dipertandingkan di SEA Games 2021, Ada Mobile Legends dan Free Fire

Artinya, jajaran manajemen dan sejumlah petinggi Mark-On kemungkinan masih akan tetap masuk kerja seperti biasa.

Kendati begitu, menarik melihat sebuah perusahaan menetapkan satu hari libur demi mengizinkan karyawannya untuk memainkan sebuah game yang baru saja dirilis, dalam hal ini Monster Hunter Rise

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.