Ini Jadwal Stock Split Saham Erajaya (ERAA)

Kompas.com - 26/03/2021, 13:16 WIB
Perusahaan importir, ritel, dan distribusi perangkat telekomunikasi PT. Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) Erajaya.comPerusahaan importir, ritel, dan distribusi perangkat telekomunikasi PT. Erajaya Swasembada Tbk (ERAA)

KOMPAS.com - Setelah mendapat restu dari pemegang saham, PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) segera mengeksekusi rencana stock split, alias pemecahan nilai nominal saham.

Stock split saham Erajaya (ERAA) akan dilakukan dengan rasio 1:5. Artinya, setiap 1 lembar saham ERAA bernilai Rp 500, akan berubah menjadi 5 lembar saham dengan nominal Rp 100.

Sebagai ilustrasi, saham ERAA hari ini, Jumat (26/3/2021) pukul 11:50 WIB bertengger di harga Rp 2.750. Apabila stock split dilakukan dengan berpatokan pada harga hari ini, maka harga saham ERAA akan menjadi Rp 550 per lembar.

Baca juga: Erajaya Tanggapi Video Viral Belanja iPhone 12 Tidak Menyenangkan di iBox

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Erajaya mengumumkan bahwa perdagangan saham dengan nilai nominal baru, mulai tersedia di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi pada 31 Maret 2021.

Sedangkan untuk Pasar Tunai, perdagangan saham baru ini akan berlaku pada 5 April 2021.

Artinya, 30 Maret 2021 menjadi hari terakhir perdagangan saham ERAA dengan nominal lama di harga Rp 500 per lembar. Sebab, esok harinya nominal saham ini sudah dipecah menjadi Rp 100 per lembar.

Menurut Erajaya, tujuan stock split saham ERAA ini adalah untuk memperkuat likuiditas saham Perseroan, serta meningkatkan daya beli investor, khususnya investor ritel terhadap saham ERAA.

Baca juga: Tak Perlu ke Toko, Beli Gadget di Erafone Sekarang Bisa lewat WhatsApp

Selain itu, stock split juga dilakukan sebagai upaya Erajaya untuk membuat harga saham menjadi lebih rendah. Sehingga, para investor dapat membeli saham perusahaan dengan harga yang lebih terjangkau.

Setelah stock split, jumlah modal yang ditempatkan oleh ERAA akan mencapai 15,95 miliar saham. Adapun jumlah modal yang disetor oleh ERAA saat ini adalah 3,19 miliar saham.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X