Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Klasemen Pekan Keenam MPL ID Season 7, "Sang Raja" Bangkit Lagi

Kompas.com - 29/03/2021, 13:10 WIB
Bill Clinten,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan kelima babak Regular Season kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 usai digelar pada 26-28 Maret 2021.

Pada pekan kelima ini, tim RRQ Hoshi (RRQ) berhasil menekuk Bigetron Alpha (BTR) dan Onic Esports (ONIC) dengan mencetak kemenangan sempurna 2-0.

Sebelumnya, kedua tim itu mengalahkan RRQ dengan skor kemenangan yang sama pada pekan kedua MPL ID Season 7 awal Maret lalu.

Baca juga: Jadwal MPL ID Season 7 Pekan Ke-5, Ajang Balas Dendam RRQ Hoshi

Dengan dua kemenangan tersebut, tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" ini kembali bangkit dan otomatis naik ke posisi empat besar (dari posisi enam) dalam klasemen sementara MPL ID Season 7 dengan skor agregat 2 poin.

Di atas RRQ, alias posisi tiga besar, secara berurutan (dari posisi teratas) masih diduduki oleh ONIC, Evos Legends (EVOS), dan Alter Ego (AE) dengan skor agregat 8, 9, dan 7 poin.

Skor yang diperoleh EVOS lebih besar dibanding ONIC. Namun, jumlah match dan kemenangannya lebih sedikit dibanding ONIC, sehingga EVOS harus rela berada di posisi kedua.

Adapun posisi kelima hingga kedelapan kini diisi oleh BTR, Geek Fam (GEEK), Genflix Aerowolf (GFLX), dan Aura Fire (AURA) dengan skor agregat masing-masing -2, -3, -5, dan -16 poin.

Hasil klasemen sementara pekan kelima babak Regular Season MPL ID Season 7 bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Senin (29/3/2021).

Hasil klasemen pekan kelima MPL ID Season 7 Regular Season.MPL Indonesia Hasil klasemen pekan kelima MPL ID Season 7 Regular Season.

MPL ID Season 7 bakal berlangsung selama tiga hari tiap pekannya dan akan digelar selama delapan pekan. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Kedelapan pekan ini merupakan tahap awal Regular Season yang mengusung sistem liga, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan tahap Playoffs (babak penyisihan) dengan sistem eliminasi.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Jadi Andalan Peserta MPL ID Season 7

Pekan kelima selesai digelar pada 26-28 Maret kemarin, sementara pekan keenam bakal berlangsung pada 2-4 April mendatang. Adapun pekan kedelapan Regular Season, atau pekan penentuan sebelum masuk ke Playoffs, akan digelar pada 16-18 April.

Pada penghujung Regular Season, dua dari delapan tim terbawah akan gugur dan tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak Playoffs untuk memperebutkan total hadiah kurang lebih Rp 4 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com