Xiaomi Mi 11 Ultra Punya Layar Kedua, Apa Fungsinya?

Kompas.com - 30/03/2021, 12:31 WIB
Xiaomi Mi 11 Ultra XiaomiXiaomi Mi 11 Ultra
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Xiaomi pekan ini resmi memperkenalkan ponsel teratasnya yang dinamai Mi 11 Ultra. Dibandingkan dengan ponsel-ponsel Xiaomi lain, Mi 11 Ultra merupakan yang tercanggih dengan aneka fitur andalan.

Salah satunya adalah kehadiran layar sekunder mungil yang ditempatkan menyatu dengan modul kamera belakang.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Ultra, Mi 11 Pro, dan Mi 11 Lite 5G Resmi Dirilis

Menurut CEO Xiaomi Lei Jun, layar AMOLED berukuran 1,1 inci ini bisa digunakan untuk melihat wajah pengguna ketika selfie dengan kamera belakang yang ada di ponsel tersebut, layaknya cermin untuk mengatur framing agar sesuai keinginan.

Swafoto dengan kamera belakang akan menghasilkan gambar yang lebih bagus dibandingkan kamera depan, karena kualitas kameranya memang lebih tinggi.

Fitur layar kedua di Xiaomi Mi 11 Ultra.YouTube/Xiaomi Fitur layar kedua di Xiaomi Mi 11 Ultra.

"Kami mendesain layar ini untuk kegiatan selfie menggunakan tiga kamera belakang di Mi 11 Ultra. Bisa dibayangkan bakal sebagus apa hasil fotonya," kata Jun di acara peluncuran yang juga disiarkan melalui live streaming, Senin (29/3/2021) malam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun kamera belakang Mi 11 Ultra berjumlah tiga buah, yaitu kamera utama 50 MP (f/2.0), kamera telephoto 48 MP (f/4.1, OIS, 5x optical zoom), dan kamera ultrawide 48 MP (f/2.2). Kamera depannya sendiri beresolusi 20 MP (f/2.2).

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Selain berperan sebagai cermin untuk melihat wajah, layar kedua ini juga bisa menampilkan berbagai informasi umum yang biasanya perlu diketahui pengguna. Di antaranya seperti panggilan masuk, status baterai, cuaca, hingga informasi waktu dan tangal.

Dengan demikian, saat ponsel dalam keadaan tertelungkup di meja, misalnya, pengguna tidak perlu membaliknya ke arah depan hanya untuk melihat keterangan-keterangan singkat tadi.

Xiaomi Mi 11 UltraXiaomi Xiaomi Mi 11 Ultra

Mi 11 Ultra sendiro memiliki layar utama berjenis AMOLED dengan ukuran 6,81 inci dan resolusi 1440p+. Layar ini memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 480Hz. Xiaomi mengandalkan kaca pelindung Gorilla Glass Victus untuk melindungi layar tersebut.

Untuk sektor dapur pacu, Xiaomi Mi 11 Ultra dibekali dengan chip Snapdragon 888, RAM hingga 12 GB, memori internal hingga 512 GB, serta baterai 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 67 watt.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Xiaomi Mi 11 di Indonesia

Ponsel yang menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 12.5 ini bakal tersedia mulai 2 April mendatang di pasar China dengan harga termurah 5.999 yuan atau sekitar Rp 13,2 juta untuk varian RAM 8 GB dan storage 256 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.