Xiaomi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 30/03/2021, 20:42 WIB
Xiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 10 (kanan) dan Redmi Note 10 Pro (kiri) untuk pasar Indonesia, Selasa (30/3/2021). KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTOXiaomi resmi meluncurkan Redmi Note 10 (kanan) dan Redmi Note 10 Pro (kiri) untuk pasar Indonesia, Selasa (30/3/2021).

KOMPAS.com - Xiaomi akhirnya resmi memboyong Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro ke Indonesia. Kedua smartphone tersebut merupakan suksesor dari Redmi Note 9 dan Note 9 Pro yang sudah dipasarkan di Tanah Air pada Juni 2020 lalu.

Redmi Note 10 Series menjadi lini Redmi Note pertama yang mengusung layar AMOLED. Dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Selasa (30/3/2021) Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan bahwa tidak mudah menawarkan AMOLED untuk ponsel dengan harga kelas menengah.

"(AMOLED) Jauh lebih mahal dan sulit untuk disetel. Namun, kami beripikir inilah waktunya. Dedikasi selama 10 tahun, Redmi Note 10 harus hadir dengan AMOLED," kata Alvin.

Ia menambahkan, biasanya, layar AMOLED dimiliki oleh jajaran smartphone premium, termasuk milik Xiaomi.

"Redmi Note Series telah menaikkan standar untuk jajaran smartphone kelas menengah," lanjut Alvin. 

Kedua ponsel terbaru dari seri Redmi Note ini membawa sejumlah fitur untuk menunjang aktivitas pengguna, seperti kehadiran empat kamera belakang dan baterai dengan kapasitas besar.

Redmi Note 10

Xiaomi Redmi Note 10 dibekali dengan empat kamera belakang, kamera utamanya bersensor 48 MP.KOMPAS.com/ GALUH PUTRI RIYANTO Xiaomi Redmi Note 10 dibekali dengan empat kamera belakang, kamera utamanya bersensor 48 MP.
Redmi Note 10 mengusung layar AMOLED dengan diagonal 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 X 1.080 piksel). Layar Redmi Note 10 dilindungi oleh kaca Gorilla Glass 3.

Pada bagian depan terdapat sebuah punch hole yang memuat kamera depan dengan resolusi 13 MP (f/2.5).

Baca juga: Membandingkan Spesifikasi Realme Narzo 30A dan Xiaomi Redmi 9T

Redmi Note 10 memiliki empat kamera belakang yang disusun secara vertikal dalam sebuah wadah berbentuk persegi panjang, berikut LED Flash.

Keempat kamera itu terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8, 26mm) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 118 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X