Mengapa Redmi Note 10S dan Note 10 5G Tak Masuk Indonesia?

Kompas.com - 31/03/2021, 07:08 WIB
Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam acara peluncuran Redmi Note 10 Series yang digelar secara online, Selasa (30/3/2021) XiaomiCountry Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse dalam acara peluncuran Redmi Note 10 Series yang digelar secara online, Selasa (30/3/2021)

KOMPAS.com - Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi Note 10 Series di Indonesia lewat acara yang digelar secara virtual, Selasa (30/8/2021) malam.

Redmi Note 10 Series sejatinya telah dirilis secara global pada awal Maret lalu. Untuk versi global, ada empat varian Xiaomi Redmi Note 10 yang dirilis, yaitu Redmi Note 10 "reguler", Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G.

Berbeda dengan pasar global, Xiaomi Indonesia hanya meluncurkan dua seri ponsel Redmi Note 10 Series, yaitu Redmi Note 10 "reguler" dan Redmi Note 10 Pro. Sementara Redmi Note 10S dan Note 10 5G tidak dirilis di Indonesia.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, ada alasan tersendiri di balik keputusan tersebut.

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Alvin mengatakan bahwa Xiaomi hanya memboyong dua varian Redmi Note 10 Series ke Tanah Air dengan alasan, agar tidak membuat konsumen bingung dengan banyak model yang nanti akan dipasarkan.

"Jadi yang pasti untuk menghindari kebingungan, tak cuma bagi teman-teman wartawan yang ingin me-review, menulis, atau mengulik lebih dalam tentang produk tersebut, tentunya juga untuk menghindari kebingungan calon pembeli Xiaomi," tutur Alvin.

Selain itu, hadirnya dua model Redmi Note 10 Series juga dikatakan Alvin bakal mempermudah pengguna yang sekiranya ingin mengulas lebih dalam atau membandingkan keunggulan apa saja yang dibawa oleh kedua ponsel tersebut.

"Kita juga ingin meyakinkan mereka (konsumen), kalau bawa banyak ke sini nanti masyarakat bingung pilih yang mana. Makanya kita hanya membawa dua saja (Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro)," lanjutnya.

Baca juga: Xiaomi Investasi Rp 22 Triliun untuk Mobil Listrik Pintar

Menurut Alvin, dua produk baru ini diyakini akan cocok dengan kebutuhan pasar Indonesia, berdasarkan hasil riset yang sudah dilakukan.

"Tentunya kami (Xiaomi) selalu melakukan berbagai usaha seperti riset, untuk memastikan berbagai produk yang kami bawa itu sesuai dengan kebutuhan pasar (Indonesia)," ungkap Alvin.

Alasan itulah yang membuat Xiaomi Indonesia mengambil keputusan, dalam menyesuaikan model Redmi Note 10 Series apa yang dibutuhkan fans Xiaomi di Indonesia.

"Kami percaya dengan dua produk yang kami bawa ini cocok dengan market Indonesia. Kami juga fokus pada dua produk ini dengan membawa teknologi yang terbaik di kelasnya untuk saat ini," pungkas Alvin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X