Vivo X60 Series Boyong Fitur 5G ke Indonesia

Kompas.com - 31/03/2021, 10:46 WIB
Vivo X60 Series Vivo/suwanditanhaVivo X60 Series

KOMPAS.com - Sejumlah vendor smartphone mulai meluncurkan ponsel dengan konektivitas 5G di pasar Indonesia. Tak mau ketinggalan, Vivo juga termasuk salah satunya.

Vendor ponsel China tersebut bakal meluncurkan ponsel Vivo X60 Series di Indonesia pada 8 April mendatang. Ponsel ini juga telah mendukung konektivitas 5G.

Meski jaringan 5G belum resmi digelar oleh pemerintah, Vivo memastikan smartphone Vivo X60 Series bakal bisa memanfaatkan teknologi tersebut nantinya.

Dengan merilis ponsel 5G sekarang, konsumen Vivo nantinya bisa merasakan benefit jaringan 5G secara langsung, saat teknologi tersebut sudah diresmikan di Tanah Air.

Baca juga: Vivo X60 Series Meluncur 8 April di Indonesia, Usung Kamera ZEISS

Vivo juga mengatakan mendukung dan menunggu regulasi yang dibuat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terkait jaringan 5G.

Senior Brand Director Vivo Indonesia Edy Kusuma mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada salahnya untuk mempersiapkan perangkat 5G terlebih dahulu, meski teknologinya belum tersedia.

“Vivo selalu berusaha memberikan teknologi dan inovasi terdepannya melalui produk-produk yang diluncurkan, khususnya smartphone dan perangkat IoT yang berbasis 5G," ujar Edy dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (31/3/2021).

Vivo X60 Series.Dok. Vivo Indonesia Vivo X60 Series.

Justru dengan merilis ponsel 5G Vivo X60 Series dalam sepekan mendatang mempertegas kesiapan dan dukungan Vivo terhadap implementasi jaringan 5G di Tanah Air.

Terkait benefit, teknologi 5G sendiri menjanjikan kecepatan download 10 hingga 100 kali lipat dibanding teknologi 4G. Artinya, aktivitas streaming, download, upload, dan lain sebagainya dipastikan akan sangat lancar.

Selain kecepatan, teknologi 5G juga disebut memiliki latency yang sangat rendah, serta mampu menampung lebih banyak perangkat dari 4G dalam satu area.

Baca juga: Vivo X60 dan X60 Pro Resmi, Pakai Kamera Zeiss dan Exynos 1080

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X