Xiaomi Mi Laptop Pro 14 dan 15 Inci 2021 Meluncur

Kompas.com - 01/04/2021, 08:32 WIB
Xiaomi Mi Laptop Pro 15 inci dan 14 inci Gizmo ChinaXiaomi Mi Laptop Pro 15 inci dan 14 inci

KOMPAS.com - Xiaomi memperkenalkan lini laptop baru, Mi Laptop Pro yang terdiri atas dua model ukuran layar, yakni Mi Laptop Pro 15 inci dan Mi Laptop Pro 14 inci.

Keduanya diluncurkan bersamaan dengan peluncuran ponsel lipat pertama Xiaomi. Mi Mix fold pada Selasa (30/3/2021) malam.

Keunggulan dua laptop baru Xiaomi ini di antararanya adalah dari materi layar dan teknologi fast charging 100 Watt.

Mi Laptop Pro 15 inci

Model Mi Laptop Pro 15 inci menggunakan layar E4 OLED, jenis panel yang sama seperti yang digunakan smartphone flagship Xiaomi.

Baca juga: Unboxing Xiaomi Redmi Note 10 yang Dibanderol Rp 2 Jutaan

Layar ini cukup terang untuk ukuran layar laptop dengan tingkat kecerahan mencapai 600 nits dan dilengkapi dengan fitur DC dimming atau peredupan layar.

Layarnya memiliki resolusi 3,5K dengan tingkat kerapatan piksel mencapai 261 ppi. Aspek rasionya adalah 16:10 dan memiliki 100 persen warna gamut DCI-P3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, layarnya juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang umum ditemukan di smartphone. Mi Laptop Pro 15 inci ditenagai prosesor Intel Core i5 generai ke-11, namun ada juga opsi Intel Core i7 untuk varian yang lebih tinggi.

Untuk kinerja grafis, Mi Laptop Pro 15 inci didukung GPU Nvidia GeForce MX450 dengan VRAM 2 GB. Laptop ini juga memiliki dua kipas dan pendingin untuk meredam suhu panas perangkat saat digunakan. Selain itu, laptop ini juga mengantongi sertifikat Platform Intel Evo.

Xiaomi Mi laptop Pro 15 inci dibekali baterai yang dikklaim mampu bertahan hingga 66 jam. Untuk mengisi daya, terdapat pengisi daya cepat 100 watt.

Fitur dan spesifikasi Mi Laptop Pro 15 inci.Xiaomi Fitur dan spesifikasi Mi Laptop Pro 15 inci.

Di sisi konektivitas, laptop anyar Xiaomi ini dilengkapi sebuah port Thunderbolt 4 dan lubang USB-C. Dalam paket penjualan, Xiaomi akan menyertakan dongle port expander lengkap dengan lubang HDMI dan USB-A.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.