Tokyo Game Show 2021 Kembali Digelar Online

Kompas.com - 01/04/2021, 18:27 WIB
Antusiasme pengunjung menantikan game play Game Monster Hunter World  besutan Capcom di booth Tokyo Game Show. Kompas.com/Yudha PratomoAntusiasme pengunjung menantikan game play Game Monster Hunter World besutan Capcom di booth Tokyo Game Show.

KOMPAS.com - Ajang pameran game tahunan Tokyo Game Show (TGS 2021) akan kembali digelar secara online. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Computer Entertainment Supplier’s Association (CESA) selaku penyelenggara Tokyo Game Show.

Mulanya, TGS 2021 direncanakan bakal digelar secara fisik di Makuhari Messe, Chiba, Jepang pada 23 hingga 27 September mendatang.

Namun, karena pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai, pihak penyelenggara terpaksa mengubah konsep acara menjadi serba virtual. Kini, CESA memastikan bahwa TGS 2021 bakal digelar secara online pada 30 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca juga: Game Coral Island Buatan Indonesia Kumpulkan Dana Rp 23 Miliar, Ini Kuncinya

TGS 2021 mengusung tema yang bertajuk "We'll always have games". Acara ini sekaligus merayakan hari jadi Tokyo Game Show yang ke-25.

Seperti biasa, Tokyo Game Show akan kembali dimeriahkan dengan judul-judul terbaru bikinan publisher game ternama hingga pengembang indie.

Dalam kesempatan ini, studio-studio tersebut akan merilis demo game untuk dimainkan secara gratis. Pihak penyelenggara acara juga akan menyiapkan tur simulasi online kepada para peserta acara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dihimpun KompasTekno dari Gematsu, Rabu (31/3/2021), TGS 2021 dapat disaksikan melalui berbagai platform, mulai dari YouTube, Twitter, Niconico, Twitch, Facebook, Douyin, Douyu, hingga Bilibili.

Baca juga: Game PUBG Lite Tinggal Menghitung Hari

Meski akan digelar secara online, TGS 2021 tetap akan diselenggarakan secara fisik di Makuhari Messe, Jepang. Namun, kesempatan ini khusus diberikan kepada para jurnalis dan influencer saja.

Ini bukan pertama kalinya Tokyo Game Show digelar secara virtual. Pada tahun 2020 lalu, pagelaran akbar ini juga mengusung konsep virtual.

Pelaksanaan TGS 2020 juga terbilang sukses. Hal ini terlihat dari banyaknya jumlah "views" yang mencapai angka 31,6 juta kali.

Informasi lebih lanjut tentang penyelenggaraan Tokyo Game Show 2021 secara online bisa dipantau lewat tautan berikut ini



Sumber Gematsu
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.