Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicaplok Pengembang Cyberpunk 2077, Studio Game Kanada Ganti Nama

Kompas.com - 02/04/2021, 13:29 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber VG247

KOMPAS.com - Pengembang game Cyberpunk 2077, CD Projekt Red, (CDPR) baru-baru ini mengumumkan akuisisi atas sebuah studio game asal Kanada bernama Digital Scapes.

Setelah dicaplok oleh CDPR, Digital Scapes akan mengganti nama menjadi CD Projekt Red Vancouver. Studio game ini bakal ikut berkontribusi dalam proses pengembangan game CDPR yang akan datang.

CDPR sebelumnya telah memiliki tiga buah studio game yang tersebar di kota-kota di Polandia, yakni Warsaw, Krakow, dan Wroclaw. Dengan Digital Scapes, CDPR kini memiliki studio game yang berbasis di luar Polandia, tepatnya di kota Vancouver, Kanada.

Baca juga: Game PUBG Lite Tinggal Menghitung Hari

"Pada tanggal 29 Maret 2021, CD Projekt menandatangani lembar persyaratan untuk mengakuisisi studio game yang berbasis di Vancouver. Kedua perusahaan telah menjalin kerja sama yang erat sejak 2018," tulis pihak CDPR melalui blog resminya.

Digital Scapes sendiri merupakan sebuah studio game yang pertama kali didirikan pada tahun 2012. Digital Scapes terbilang kompeten karena berisikan mantan pengembang game dari sejumlah studio ternama, seperti BioWare, Radical Entertainment, dan Relic.

CDPR bahkan telah menganggap Digital Scapes sebagai salah satu studio game kepercayaan mereka. Relasi ini terjalin selama tiga tahun terakhir, seiring dengan pengembangan game Cyberpunk 2077.

Baca juga: Game Coral Island Buatan Indonesia Kumpulkan Dana Rp 23 Miliar, Ini Kuncinya

Digital Scapes juga dikenal kerap membantu mengembangkan sejumlah judul game populer, seperti Dying Light, Company of Heroes, Dead Rising, Mass Effect, Prototype, dan banyak lagi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari VG247, Jumat (2/3/2021).

CD Projekt Red Vancouver Studio Head, Marcin Chudy, mengatakan senang bisa bergabung dengan CDPR yang sudah berpengalaman membuat game populer seperti trilogi The Witcher dan Cyberpunk 2077.

"Kami yakin kontribusi kami di bidang gameplay dan teknologi dapat membuat deretan game tersebut semakin menarik," ujar Chudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber VG247


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com