Dicaplok Pengembang Cyberpunk 2077, Studio Game Kanada Ganti Nama

Kompas.com - 02/04/2021, 13:29 WIB
Ilustrasi logo CD Projekt Red Vancouver Twitter/@CDPROJEKTRED_IRIlustrasi logo CD Projekt Red Vancouver

KOMPAS.com - Pengembang game Cyberpunk 2077, CD Projekt Red, (CDPR) baru-baru ini mengumumkan akuisisi atas sebuah studio game asal Kanada bernama Digital Scapes.

Setelah dicaplok oleh CDPR, Digital Scapes akan mengganti nama menjadi CD Projekt Red Vancouver. Studio game ini bakal ikut berkontribusi dalam proses pengembangan game CDPR yang akan datang.

CDPR sebelumnya telah memiliki tiga buah studio game yang tersebar di kota-kota di Polandia, yakni Warsaw, Krakow, dan Wroclaw. Dengan Digital Scapes, CDPR kini memiliki studio game yang berbasis di luar Polandia, tepatnya di kota Vancouver, Kanada.

Baca juga: Game PUBG Lite Tinggal Menghitung Hari

"Pada tanggal 29 Maret 2021, CD Projekt menandatangani lembar persyaratan untuk mengakuisisi studio game yang berbasis di Vancouver. Kedua perusahaan telah menjalin kerja sama yang erat sejak 2018," tulis pihak CDPR melalui blog resminya.

Digital Scapes sendiri merupakan sebuah studio game yang pertama kali didirikan pada tahun 2012. Digital Scapes terbilang kompeten karena berisikan mantan pengembang game dari sejumlah studio ternama, seperti BioWare, Radical Entertainment, dan Relic.

CDPR bahkan telah menganggap Digital Scapes sebagai salah satu studio game kepercayaan mereka. Relasi ini terjalin selama tiga tahun terakhir, seiring dengan pengembangan game Cyberpunk 2077.

Baca juga: Game Coral Island Buatan Indonesia Kumpulkan Dana Rp 23 Miliar, Ini Kuncinya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Digital Scapes juga dikenal kerap membantu mengembangkan sejumlah judul game populer, seperti Dying Light, Company of Heroes, Dead Rising, Mass Effect, Prototype, dan banyak lagi, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari VG247, Jumat (2/3/2021).

CD Projekt Red Vancouver Studio Head, Marcin Chudy, mengatakan senang bisa bergabung dengan CDPR yang sudah berpengalaman membuat game populer seperti trilogi The Witcher dan Cyberpunk 2077.

"Kami yakin kontribusi kami di bidang gameplay dan teknologi dapat membuat deretan game tersebut semakin menarik," ujar Chudy.



Sumber VG247
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X