Casio Luncurkan Arloji Pintar G-Shock Pertama

Kompas.com - 05/04/2021, 13:10 WIB
Ilustrasi tiga varian G-Shock GSW-H1000. CasioIlustrasi tiga varian G-Shock GSW-H1000.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pabrikan jam tangan Casio memperkenalkan produk smartwatch perdana dari lini arloji G-Shock yang terkenal awet dan berdaya tahan tinggi.

Dinamai GSW-H1000, arloji pintar yang menjalankan sistem operasi Wear OS ini dibekali dengan dua layar LCD 1,2 inci dengan desain bertumpuk.

Layar utama merupakan LCD berwarna, kemudian di atasnya ada LCD monokrom yang selalu menyala untuk menampilkan informasi sepanjang waktu (always on).

Baca juga: Kalkulator Dioprek Jadi Bisa Internetan, Casio Tuntut YouTube

Baterainya diklaim sanggup bertahan selama satu setengah hari apabila pengguna memakai layar warna, atau mencapai sebulan apabila hanya digunakan untuk melihat informasi waktu dan sensor.

Menurut Casio, pengisian baterai dari kondisi kosong hingga penuh membutuhkan waktu sekitar tiga jam.

Ilustrasi fitur dual-layer display di GSW-H1000.Casio Ilustrasi fitur dual-layer display di GSW-H1000.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti layaknya arloji tangguh dari lini G-Shock, GSW-H1000 pun dirancang tahan benturan dan tahan air hingga kedalaman 200 meter.

Casio pun mengatakan bahwa arloji pintar ini ditujukan bagi penggemar olahraga dan kegiatan outdoor seperti surfing hingga snowboarding.

GSW-H1000 turut hadir dengan aneka mode perekaman hingga 15 aktivitas olahraga dan 24 latihan di dalam ruangan (indoor workout), berikut fitur Google Assistant dan Google Fit.

Baca juga: Unboxing Arloji Pintar Xiaomi Mi Watch

Rangkaian sensornya mencakup optical heart rate sensor untuk memantau denyut jantung pengguna, GPS, kompas, accelerometer, gyrometer, hingga altitude sensor untuk mendeteksi ketinggian.

Arloji pintar ini tersedia dalam tiga varian warna, yaitu merah, biru, dan hitam. Harganya dipatok di angka 699 dolar AS, atau sekitar Rp 10,1 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Senin (5/4/2021).



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X