Oppo Reno5 5G Jadi Ponsel Resmi Turnamen AOV League Star 2021

Kompas.com - 07/04/2021, 08:18 WIB
Ilustrasi kerja sama Oppo dan Garena Indonesia dalam turnamen AOV League Star 2021 Spring Oppo IndonesiaIlustrasi kerja sama Oppo dan Garena Indonesia dalam turnamen AOV League Star 2021 Spring

KOMPAS.com - Pabrikan ponsel Oppo mensponsori turnamen e-sports AOV Star League (ASL) 2021 Spring lewat kerja sama dengan Garena Indonesia. Smartphone Reno5 5G besutan Oppo pun menjadi ponsel resmi yang digunakan selama turnamen game Arena of Valore (AOV) itu.

ASL 2021 Spring sendiri merupakan ajang bergengsi yang diikuti tim e-sports profesional dan akan digelar pada April hingga Mei 2021 mendatang.

Selain berhak tampil sebagai tim perwakilan tim e-sports profesional Indonesia, juara utama ASL 2021 Spring juga akan membawa pulang hadiah uang tunai dengan total mencapai Rp 400 juta.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 2 Juta, Ini Bedanya Oppo Reno5 5G dari Reno5

Menurut PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, sebelumnya pihak Oppo dan Garena Indonesia sudah pernah melakukan bentuk kemitraan dalam kompetisi ASL sejak tahun 2017 lalu.

Oppo Reno5 5G bersama kotak penjualannya. Sekilas, desain kotak kemasan ponsel ini memang berbeda dengan pendahulunya, Reno4. Namun, tampilannya masih seirama dengan Reno5. Alih-alih hijau pinus pekat, kotak penjualan Reno5 5G kini dilapisi dengan warna hijau toska yang adem di mata. Ponsel ini juga terasa ringan dan nyaman digenggam dan memiliki layar yang cukup lega.
KOMPAS.com/Bill Clinten Oppo Reno5 5G bersama kotak penjualannya. Sekilas, desain kotak kemasan ponsel ini memang berbeda dengan pendahulunya, Reno4. Namun, tampilannya masih seirama dengan Reno5. Alih-alih hijau pinus pekat, kotak penjualan Reno5 5G kini dilapisi dengan warna hijau toska yang adem di mata. Ponsel ini juga terasa ringan dan nyaman digenggam dan memiliki layar yang cukup lega.
Tujuan kolaborasi ini selain salah satu bentuk dukungan Oppo pada olahraga esports juga membuktikan komitmen Oppo dalam membuat perangkat “gaming for everyone” kepada konsumen Indonesia,” ujar Aryo dalam keterangan tertulis kepada KompasTekno (7/4/2021).

Sementara itu, Produser Game Arena of Valor Marshal Bagus Nugroho menuturkan bahwa fitur-fitur yang dimiliki Reno5 5G  mampu memberikan pengalaman gaming yang optimal, khususnya dalam memainkan game AOV.

Adapun fitur yang dimaksud mencakup layar 6,4 inci yang sudah mendukung refresh rate 90 Hz, chip Snapdragon 765 G, RAM 8 GB, dan penyimpanan hingga 128 GB.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno5 5G di Indonesia

Selain itu, ada pula fitur software untuk menunjang pengalaman bermain game, seperti Gamer Mode yang memastikan game berjalan tanpa gangguna, serta Adjustable Gaming Touch yang mengoptimalkan kinerja dan kecepatan respons sentuhan.

Ada juga fitur Bullet screen message yang memungkinkan pengguna untuk langsung menerima pesan penting tanpa memblokir layar permainan.

"Fitur gaming yang dihadirkan diharapkan mampu meningkatkan kualitas bermain AOV para atlet e-sports dalam perjuangan meraih juara di kancah internasional," kata Marshal.




Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X