Pameran Game Terakbar 2021 Digelar 12 Juni dan Gratis

Kompas.com - 07/04/2021, 12:11 WIB
Ilustrasi pameran game E3 2021 yang bakal digelar secara online. E3Expo.comIlustrasi pameran game E3 2021 yang bakal digelar secara online.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 yang belum mereda terus memaksa aneka perhelatan besar yang biasanya digelar secara fisik (offline) menjadi acara virtual (online).

Yang terbaru, Electronic Software Association (ESA) mengonfirmasi bahwa salah satu pameran game terbesar di dunia, Electronic Entertainment Expo (E3) bakal kembali tahun ini dengan format acara digital.

Hal itu disampaikan ESA melalui sebuah postingan di akun resmi Twitter @E3 yang diunggah belum lama ini. Berdasarkan twit tersebut, gelaran E3 2021 bakal berlangsung selama empat hari, mulai dari 12 - 15 Juni mendatang.

ESA sendiri belum merilis jadwal E3 2021 secara rinci. Namun, mereka memastikan bakal ada sejumlah perusahaan game ternama yang hadir di gelaran tersebut.

Di antaranya seperti Nintendo, Xbox, Capcom, Konami, Ubisoft, Take-Two Interactive, Warner Bros. Games, dan Koch Media.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: 3 Game Ini Mendadak Populer di Masa Pandemi

Nantinya, sejumlah vendor tersebut bakal mengumumkan informasi terkini, begitu juga game teranyar yang tengah mereka kembangkan atau yang akan dirilis dalam waktu dekat.

ESA mengatakan bahwa mereka berupaya untuk membuat segala informasi dan konten yang ditampilkan di acara E3 2021 bisa dilihat oleh konsumen tanpa membayar uang sepeserpun.

"Kami menyulap E3 tahun ini menjadi sebuah acara yang inklusif," ujar President & CEO ESA, Stanley Pierre-Louis, sebagaimana dikutip KompasTekno dari PCGamesN, Rabu (7/4/2021).

"Namun, acara ini akan tetap menjadi ajang bagi penggemar game mendapatkan informasi terkini untuk pertama kalinya terkait industri video game," imbuh Stanley.

Sebelumnya, E3 2020 yang rencananya digelar secara fisik tahun lalu sendiri ditunda gara-gara pandemi Covid-19.

Tak hanya E3, berbagai acara game besar lainnya, seperti Tokyo Game Show (TGS) dan Game Developer Conference (GDC) MWC juga ikutan gagal dihelat secara fisik.

Baca juga: Tokyo Game Show 2021 Kembali Digelar Online

E3 2020 sendiri dijadwalkan bakal berlangsung secara virtual pada Juni tahun lalu. Namun, acara tersebut juga batal digelar karena alasan yang sama.

Artinya, E3 2021 merupakan lanjutan dari E3 2019 yang sukses diadakan secara fisik dua tahun lalu.



Sumber PCGamesN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.