Realme 8 dan Realme 8 Pro Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 07/04/2021, 15:39 WIB
Realme 8 dan Realme 8 Pro resmi dirilis di Indonesia. Kedua ponsel ini menyasar pasar kelas menengah. YouTube/Realme IndonesiaRealme 8 dan Realme 8 Pro resmi dirilis di Indonesia. Kedua ponsel ini menyasar pasar kelas menengah.

KOMPAS.com - Setelah diluncurkan di India pada Maret lalu, duo ponsel kelas menengah Realme 8 dan Realme 8 Pro akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Kedua smartphone tersebut merupakan suksesor dari Realme 7 dan Realme 7 Pro yang sudah dipasarkan di Tanah Air pada Oktober 2020.

Dalam acara peluncuran yang digelar secara online, Rabu (7/4/2021), Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi mengatakan bahwa Realme 8 Series hadir untuk mendukung anak muda di Indonesia yang gemar membuat konten dan menyukai fotografi.

Terlebih dengan kapasitas baterai yang besar, kedua ponsel ini menurut Palson, cocok untuk kreator konten yang betah berlama-lama dengan smartphone-nya.

Baca juga: Dosa-dosa Realme, Curangi AnTuTu hingga Pakai iPhone Saat Demo Narzo 30A

"Kami (Realme) ingin membantu kreator muda untuk melampaui batas mereka dalam mengeksplor, menangkap, dan membagikan momen dengan hasil gambar yang detail. Kapasitas baterai yang kami tawarkan juga mendukung aktivitas mereka saat menggunakan smartphone ini," tutur Palson.

Realme 8 dan Realme 8 Pro memiliki sejumlah perbedaan spesifikasi, seperti chip yang digunakan, kamera, RAM, dan kapasitas penyimpanan internal.

Realme 8

Product Manager Realme Indonesia, Vasco Rombot, Iqbaal Ramadhan, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam acara peluncuran Realme 8 Series yang digelar secara online.Youtube Realme Indonesia Product Manager Realme Indonesia, Vasco Rombot, Iqbaal Ramadhan, Marketing Director Realme Indonesia, Palson Yi dalam acara peluncuran Realme 8 Series yang digelar secara online.
Realme 8 hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci (1.080 x 2.400 piksel) dengan touch sampling rate 180Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits.

Di pojok kiri atas layar terdapat punch hole yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.5). Sementara di bagian punggung, terdapat empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm), kamera ultrawide 8 MP (f/2.3, 119 derajat), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Ada pula aneka fitur pemotretan seperti Cinematic Potrait, Dynamic Bokeh, Neon Potrait, New AI Potrait, UIS Max Video Stabilization, New Starry Mode, Dual View Video, dan Tilt Shift Mode.

Baca juga: Realme Ketahuan Pakai iPhone saat Demo Ponsel Narzo 30A

Dari segi hardware, Realme 8 mengandalkan chipset Mediatek Helio G95 (12 nm) yang dipadankan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat diperluas melalui slot microSD.

Ponsel ini ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung Fast Charging 30 Watt dan diklaim bisa terisi penuh hanya dalam waktu 65 menit. Pengisian daya bisa dilakukan lewat port USB Type-C.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X