Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PUBG Mobile Blokir Permanen 1,6 Juta Pemain

Kompas.com - 07/04/2021, 17:32 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PUBG Mobile kembali melakukan pemblokiran terhadap para pemain yang menggunakan kode curang (cheat). Kali ini, ada sebanyak 1,6 juta akun yang diblokir secara permanen.

Berdasarkan laporan, secara spesifik ada sebanyak 1.691.949 juta akun dinyatakan terbukti menggunakan cheat. Angka tersebut merupakan jumlah akumulasi akun yang diblokir pada periode 28 Maret hingga 1 April lalu.

Menurut pihak pengembang, semua akun tersebut diketahui menggunakan cheat yang diperoleh dari pihak ketiga untuk mendapatkan angka "kill" yang lebih banyak dari pemain lain. Cheat ini banyak digunakan dalam mode battle royale dan multiplayer.

Baca juga: PUBG Mobile Dapat Peta Karakin, Berukuran Kecil dan Ada Senjata Baru

Di antara akun curang tersebut, sebanyak 34 persen diketahui menggunakan cheat "auto-aim" di mana pemain bisa membidik lawan dengan akurat secara otomatis.

Kemudian ada sebanyak 12 persen pemain yang menggunakan cheat "speed hack". Dengan cheat ini, pergerakan pemain akan menjadi lebih cepat sehingga sulit dibidik oleh lawan.

Selain membeberkan jenis cheat yang digunakan, pihak PUBG Mobile juga melaporkan peringkat akun yang diblokir.

Dari keseluruhan akun yang diblokir, sebanyak 12 persen adalah akun dengan peringkat Crown. Kemudian 11 persen akun dengan peringkat Platinum dan Silver.

Selain itu ada 9 persen akun yang masuk kategori peringkat Gold yang diblokir permanen. Pengembang juga memblokir 11 persen akun dengan peringkat Ace.

Peringkat tertinggi di PUBG Mobile, yakni Conqueror, menjadi peringkat yang paling sedikit memiliki pemain curang dengan total sebesar 1 persen sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gadgets Now, Rabu (7/4/2021).

PUBG Mobile sendiri saat ini sudah memasuki season 18. PUBG Mobile pun saat ini kedatangan peta baru bernama Karakin yang berasal dari PUBG versi PC dan konsol.

Baca juga: Hasil PUBG Mobile Pro League Season 3 Pekan Kedua, Bigetron RA Geser Boom Esports

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com