Facebook Sekeluarga Siapkan Stiker dan Filter Spesial Ramadan

Kompas.com - 08/04/2021, 13:30 WIB
Ilustrasi Facebook dan Instagram cnet.comIlustrasi Facebook dan Instagram

KOMPAS.com - Facebook Inc kerap meluncurkan stiker dan filter untuk menyambut hari-hari perayaan besar dunia. Begitu pula dalam menyambut Ramadan tahun ini, Facebook Inc menyiapkan stiker dan filter spesial untuk platform media sosial yang berada di bawah naungannya.

Hal ini diungkapkan oleh Pieter Lydian selaku Country Director untuk Facebook di Indonesia, dalam peluncuran kampanye global #BulanKebaikan secara daring, pada Kamis (8/4/2021).

"Untuk membantu temen-temen semua mengekspresikan kebaikan di bulan Ramadan, Facebook, Instagram, dan WhatsApp bakalan merilis stiker yang lucu-lucu, ada AR filter, dan juga background bertema Ramadan," ungkap Pieter. 

Ia melanjutkan, stiker dan filter bertema Ramadan 2021 yang disiapkan oleh Facebook sekeluarga ini merupakan bagian dari program ekspresi kebaikan dalam kampanye #BulanKebaikan.

Baca juga: Jelang Ramadan, Facebook Gelar Pelatihan WhatsApp Business untuk UMKM

Dengan berbagai fitur stiker dan filter tersebut, Pieter berharap para pengguna keluarga Facebook bisa mengekspresikan diri dan memeriahkan Ramadan tahun ini di rumah.

Kepala Kebijakan Publik Instagram Asia Pasifik, Philip Chua menambahkan bahwa stiker dan filter spesial ini nantinya akan bisa digunakan di media sosial Facebook, Instagram, dan WhatsApp dengan desain yang berbeda-beda.

Jadi, misalnya, stiker yang ada di Instagram akan berbeda dengan yang ada di Facebook dan WhatsApp.

Beragam jenis stiker yang akan diluncurkan di platform Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk memeriahkan Ramadan 2021.Facebook Indonesia Beragam jenis stiker yang akan diluncurkan di platform Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk memeriahkan Ramadan 2021.
Pihak Facebook, Instagram, dan WhatsApp sendiri baru saja mengumbar tampilan stiker yang akan dirilis untuk masing-masing platform. Namun, AR filter dan background-nya yang bertema Ramadan 2021 belum dipamerkan kepada publik.

Baca juga: Stiker Animasi WhatsApp Bisa Dibuat Sendiri di Aplikasi Lain, Begini Caranya

Kendati demikian, Philip memastikan bahwa berbagai stiker dan filter ini baru bisa dinikmati pengguna secara luas mulai pekan depan.

"Ini akan tersedia minggu depan. Hari pertama di Ramadan sudah bisa mulai dicoba sama masyarakat," kata Philip.

Sayangnya, kata Philip menegaskan, karena sifatnya yang musiman, stiker dan filter bertema Ramadan 2021 ini hanya bisa dinikmati selama bulan Ramadan saja.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X