Ponsel Gaming Lenovo Legion Duel 2 Meluncur dengan Dua Kipas Pendingin, Harganya?

Kompas.com - 09/04/2021, 09:21 WIB
Lenovo Legion Duel 2. LenovoLenovo Legion Duel 2.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Lenovo kembali meramaikan pasar ponsel gaming lewat perangkat teranyarnya yang bernama Legion Duel 2. Dibanding pendahulunya, Lenovo Legion Duel 2 hadir dengan sejumlah pembaruan.

Dari segi sistem pendingin, misalnya, ponsel gaming tersebut kini dibekali dengan dua kipas pendingin yang diletakkan di bagian kiri dan kanan ponsel (dalam posisi landscape).

Kemudian di bagian belakangnya juga kini terdapat sebuah modul menonjol yang seakan memisahkan kedua kipas tadi, begitu juga dua baterai yang masing-masing berkapasitas 2.750 mAh.

Modul yang dihiasi dengan logo "Legion" ini menampung dua kamera belakang dengan resolusi kamera utama 64 MP dan ultrawide 16 MP. Ada pula sejumlah ventilasi udara untuk menjaga cangkang ponsel tetap dingin ketika bermain game.

Baca juga: Ponsel Gaming Xiaomi Black Shark 4 dan Black Shark 4 Pro Resmi Dirilis, Ini Harganya

Untuk swafoto, ponsel ini pengandalkan kamera selfie pop-up beresolusi 44 MP yang diletakkan di sisi kanan bingkai perangkat. Kamera selfie ini diletakkan dalam posisi tersebut untuk mempermudah para streamer yang hobi bermain game.

Melihat posisi kamera depan ini, Lenovo Legion Duel 2 terlihat memang dirancang untuk digunakan dalam posisi landscape.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Lenovo juga masih menghadirkan dua lubang speaker (front facing), empat mikrofon, serta tombol capacitive soulder trigger di bingkai kanan perangkat yang bisa dipakai untuk melakukan berbagai aksi di dalam game.

Spesifikasi

Lenovo Legion Duel 2.Lenovo Lenovo Legion Duel 2.
Legion Duel 2 mengusung layar AMOLED berukuran 6,92 inci dengan refresh rate 144 Hz dan touch sampling rate 720 Hz.

Untuk sektor hardware, ponsel ini ditenagai chipset Snapdragon 888 dan dipadu dengan tiga pilihan RAM LPDDR5 dengan kapasitas 12 GB/16 GB/18 GB, serta dua opsi memori internal 256 GB/512 GB (UFS 3.1).

Baterainya berkapasitas 5.500 mAh (2.750 mAh x2) yang mendukung pengisian cepat Turbo Charging dengan daya hingga 90 watt (adapter terpisah) dan Fast Charging hingga 65 watt menggunakan adapter yang terdapat di dalam kotak pembelian.

Baca juga: Bocoran Dua Versi Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5

Pengisian baterai sendiri bisa dilakukan melalui dua port USB tipe-C yang terletak di bagian bawah dan kiri bingkai perangkat sekaligus. Dalam kondisi ini, Lenovo mengklain ponsel tersebut bisa diisi dayanya secara penuh dalam waktu 30 menit.

Fitur pendukung lainnya mencakup dukungan jaringan 5G, Bluetooth 5.2, pemindai sidik jari yang sudah dibenamkan di bawah permukaan layar, NFC, serta sistem operasi Android 11 yang telah dipoles dengan tampilan antarmuka ZUI 12.5.

Lenovo Legion Duel 2 tersedia dalam dua varian warna, yaitu Titanium White dan Ultimate Black.

Ponsel ini rencananya akan dipasarkan di sejumlah kawasan di Asia Pasific dan Eropa dengan banderol termurah 800 euro atau sekitar Rp 13,9 juta untuk varian 12 GB/256 GB, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AndroidPolice, Jumat (9/4/2021).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.