Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klasemen Pekan ke-7 MPL ID Season 7, "Sang Raja" Duduki Posisi Puncak

Kompas.com - 12/04/2021, 16:01 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan ke-7 babak Regular Season kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 7 usai digelar pada 9-11 April 2021.

Hasilnya, tim RRQ Hoshi (RRQ) berhasil menggeser posisi Evos Legends (EVOS) yang baru satu pekan nangkring di posisi puncak pada klasemen pekan ke-6 lalu. Kala itu, RRQ berada di posisi ketiga.

Kesuksesan RRQ ini diraih berkat dua kemenangan sempurna  atas Alter Ego (AE) dan Genflix Aerowolf (GFLX) di pekan ke-7 kemarin dengan skor 2-0. Walhasil, agregat skor yang diperoleh tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" ini tercatat di angka 9 poin.

Baca juga: 5 Hero Mobile Legends yang Jadi Andalan Peserta MPL ID Season 7

Di sisi lain, EVOS sendiri harus rela turun ke posisi ketiga dengan agregat skor 8 poin karena sempat kalah melawan Onic Esports (ONIC) dengan skor 1-2.

Adapun ONIC kini berada di posisi kedua dengan agregat skor 8 poin pula berkat kemenangannya melawan Bigetron Alpha (BTR) dan EVOS tadi dengan skor 2-1.

Meski memiliki agregat poin yang sama, total kemenangan (match) yang diperoleh ONIC lebih besar dibanding EVOS, sehingga tim yang biasa disebut "Harimau Putih" itu harus rela berada di bawah tim yang kerap dijuluki "Raja Langit" ini.

Di bawah RRQ, ONIC, dan EVOS, ada BTR, AE, GFLX, Geek Fam (GEEK), dan Aura Fire (AURA) yang masing-masing secara berurutan memiliki agregat skor 2, 2, -3, -5, dan -21 poin.

Hasil klasemen sementara pekan ke-7 babak Regular Season MPL ID Season 7 bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Senin (12/4/2021).

Hasil klasemen sementara MPL ID Season 7 Regular Season pekan ketujuh.MPL Indonesia Hasil klasemen sementara MPL ID Season 7 Regular Season pekan ketujuh.

Siapa yang masuk ke Play-offs?

Sebagai informasi, MPL ID Season 7 bakal berlangsung selama tiga hari tiap pekannya dan akan digelar selama delapan pekan, di mana pekan penentuannya (pekan ke-8) akan digelar pada 16-18 April mendatang. 

 Baca juga: Anggota Alter Ego Sebut Kekalahan di MPL Season 7 gara-gara Update

Kedelapan pekan ini sendiri merupakan tahap awal Regular Season yang mengusung sistem liga, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan tahap Play-offs (babak penyisihan) dengan sistem eliminasi pada 30 April-2 Mei mendatang.

Pada pengujung Regular Season nanti, dua dari delapan tim terbawah akan gugur dan tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak Play-offs untuk memperebutkan total hadiah lebih kurang Rp 4 miliar.

Apabila menilik hasil klasemen di atas, tim AURA dipastikan tidak akan masuk ke babak penyisihan. Sebab, agregat skor yang diperoleh tim yang belum pernah memenangi satu pertandingan sekalipun di MPL ID Season 7 ini terlalu rendah.

AURA sendiri masih memiliki sisa dua pertandingan di pekan depan, yaitu melawan AE dan GFLX. Meski tim "Naga Api" ini mencetak kemenangan sempurna (2-0) atas dua tim tersebut, agregat skornya hanya bertambah 4 poin, yaitu menjadi -17 poin.

Baca juga: Kode Redeem Mobile Legends Terbaru April 2021 dan Cara Menukarkannya

Poin tersebut tampaknya belum mampu membalap posisi GFLX dan GEEK yang berada di atasnya. Kedua tim ini juga memiliki sisa dua pertandingan di babak Regular Season.

Nah, apabila mereka kompak mencetak kemenangan sempurna (2-0) di dua pertandingan, maka agregat skornya bakal menjadi 1 untuk GFLX dan -1 untuk GEEK. 

Adapun GFLX dan GEEK harus tampil prima di pekan ke-8 nanti. Sebab, selisih poin yang diraih kedua tim ini sangat tipis.

Artinya, tiket menuju babak Play-offs masih terbuka untuk GEEK, sedangkan GFLX sendiri tidak boleh lengah dan harus menambah agregat poin yang diperoleh, sehingga tak disusul oleh GEEK.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com