PUBG: New State "Belum Jelas", tapi Sudah Diantre 10 Juta Orang

Kompas.com - 12/04/2021, 18:31 WIB
Poster PUBG: New State. PUBGPoster PUBG: New State.

KOMPAS.com - Game battle royale PUBG: New State dipastikan akan dirilis pada 2021 ini. Namun, meski belum ada kepastian tanggal peluncuran, game ini sudah menarik minat banyak pemain. 

Hal tersebut diketahui dari tingginya jumlah pemain yang melakukan pra-registrasi untuk PUBG: New State.

Melalui sebuah unggahan di Twitter, Krafton selaku pengembang mengumumkan bahwa ada sebanyak 10 juta pendaftar telah melakukan pra-registrasi Google Play Store.

"Kami senang mengabarkan bahwa kami telah mencapai lebih dari 10 juta pendaftar #PUBGNEWSTATE di #GooglePlay. Kami sangat tersanjung atas tanggapan luar biasa yang disampaikan oleh komunitas dan sudah tidak sabar untuk berbagi pengalaman medan pertempuran baru ini kepada pemain di tahun 2021 mendatang," tulis akun Twitter PUBG: New State.

Baca juga: Game Baru PUBG: New State Diumumkan, Pra-pendaftaran Dibuka

Pencapaian yang diraih sekuel game PUBG Mobile ini tergolong cukup pesat. Sebab, pihak Krafton sendiri baru membuka sesi pendaftaran PUBG: New State pada 25 Februari lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tanggal peluncuran PUBG: New State sendiri masih menjadi misteri. Namun, pihak pengembang telah akan melakukan pengujian alpha (alpha testing) pada kuartal kedua 2021 ini, atau sekitar April hingga Juni mendatang.

Dihimpun KompasTekno dari BGR India, Senin (12/4/2021), sesi alpha testing ini konon hanya akan diselenggarakan secara tertutup di sejumlah negara dengan jumlah pemain yang dibatasi.

Baca juga: PUBG Mobile Dapat Peta Karakin, Berukuran Kecil dan Ada Senjata Baru

Sebagai informasi, PUBG: New State merupakan game battle royale yang mengambil latar waktu di masa depan, tepatnya pada 2051.

Pemain nantinya akan dapat menggunakan beragam teknologi persenjataan yang lebih canggih, berikut peralatan baru yang sebelumnya belum ada di PUBG Mobile.

Beberapa di antaranya termasuk drone, tameng, serta berbagai jenis kendaraan mobil dan motor yang telah mengusung desain yang lebih futuristik.

Berdasarkan video trailer yang diunggah Krafton pada beberapa waktu lalu, PUBG: New State terlihat menyajikan gameplay yang cukup berbeda dibanding PUBG Mobile.

Salah satunya adalah fitur customization senjata yang bisa diterapkan ketika kita tengah berada di medan perang. Di PUBG Mobile, pengaturan senjata hanya bisa dilakukan di menu utama (lobby) game.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BGR India
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.