Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Unggulan Vivo X60 5G Series untuk Mengabadikan Foto Malam Selama Ramadhan

Kompas.com - 14/04/2021, 10:30 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ramadhan tahun ini masih sama seperti tahun lalu. Aktivitas masih dibatasi karena pandemi yang belum usai.

Aktivitas kumpul bersama pun masih terbatas. Namun, ada cara lain agar Ramadhan kali ini tetap istimewa.

Salah satunya adalah dengan mengabadikan setiap momen selama menjalankan ibadah puasa.
Selama Ramadhan, aktivitas lebih banyak dilakukan pada sore hingga malam hari, seperti berburu takjil, berbuka puasa, melaksanakan tarawih, bahkan sahur bersama.

Untuk itu, diperlukan smartphone yang andal untuk menangkap momen di malam hari. Salah satu yang bisa menjadi pilihan adalah Vivo X60 Series 5G. 

Dua model yang diluncurkan di Indonesia yakni Vivo X60 dan Vivo X60 Pro memiliki fitur Extreme Night Vision 2.0. Fitur ini mampu menangkap foto dalam kondisi minim cahaya, ataupun gelap sekalipun.

"Di momen Ramadhan kali ini, Vivo mengajak konsumen untuk mengabadikan setiap momen berharga bersama orang-orang terkasih khususnya saat berbuka puasa atau aktivitas malam di bulan suci ini," kata Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma melalui keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Rabu (14/4/2021).

Baca juga: Vivo X60 Series Jadi Ponsel Snapdragon 870 5G Pertama di Indonesia

Menurut Edy, pengguna bisa memanfaatkan fitur dan teknologi kamera yang dimiliki Vivo X60 Series 5G, khususnya fitur Extreme Night Vision 2.0 yang telah disempurnakan dari seri sebelumnya.

"Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menghasilkan gambar terbaik dalam cahaya minim dengan hasil yang menakjubkan, bahkan dalam keadaan gelap gulita sekalipun," imbuh Edy.

Dengan bukaan lensa (aperture) yang lebar yakni f/1.48 dan dipadukan dengan AI yang bisa mengurangi noise, momen malam di kondisi gelap gulita tetap bisa dibadikan. Algoritma tersebut juga mendukung ultra-high ISO.

Ilustrasi fitur Extreme Night Vision 2.0 di Vivo X60 5G Series. Vivo Indonesia Ilustrasi fitur Extreme Night Vision 2.0 di Vivo X60 5G Series.
Misalnya, ketika mengatur peredam noise di lingkungan yang sangat minim cahaya, maka ISO akan ditingkatkan tiga kali, sehingga tingkat kecerahan meningkat, noise berkurang, dan gambar tampak lebih jernih.

Pengguna juga bisa mengeksplorasi beberapa fitur lain dengan Extreme Night Vision 2.0.
Misalnya fitur Ultra Wide Night mode yang cocok digunakan untuk memotret pemandangan pada malam hari.

Kemudian fitur Super Pano Mode yang mengandalkan algoritma untuk memotret di malam hari dan HDR secara bersamaan di mode panorama. Fitur ini akan meningkatkan dynamic range pada mode panorama.

Baca juga: Dua Fitur Juara Kamera Vivo X60 dan X60 Pro

Lalu ada fitur HDR Super Night Portrait yang menghasilkan foto malam dengan efek bokeh lebih menarik. Pengguna juga bisa menggunakan fitur filter baru yakni New Stylish Night Filters yang memiliki tiga jenis tema, yakni Blue Orange, Silver Orange, dan Dark Scarlet.

Sebagai informasi, Vivo menggandeng ZEISS untuk merancang kamera yang terpatri di Vivo X60 Series 5G. Vivo dan ZEISS menghadirkan teknologi kamera yang dijuluki "Vivo ZEISS Co-engineered Imaging System" di kedua ponsel tersebut.

Khusus untuk model tertinggi yakni Vivo X60 Pro 5G, kamera belakang turut dilengkapi dengan teknologi peredam guncangan Gimbal Stabilization 2.0. Sementara untuk model biasa, didukung oleh Ultra-Stable OIS.

Kedua ponsel sama-sama ditenagai chipset Snapdragon 870 dan kompatibel dengan jaringan 5G. Vivo X60 Pro dijual dengan harga Rp 9,9 juta dan Vivo X60 dengan harga Rp 7,9 juta.

Pre order Vivo X60 Series 5G sudah dibuka sejak 8 April lalu hingga 15 April 2021 di e-commerce Blibli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com