Video: Harga Selisih Rp 1 Juta, Ini Beda Samsung Galaxy A52 dan A72

Kompas.com - 14/04/2021, 20:09 WIB
Potongan video KompasTekno yang mengulas perbedaan antara Galaxy A72 (kanan) dan Galaxy A52 KOMPAS.com/ OIK YUSUFPotongan video KompasTekno yang mengulas perbedaan antara Galaxy A72 (kanan) dan Galaxy A52
Penulis Oik Yusuf
|


KOMPAS.com -
Maret lalu, Samsung meresmikan kehadiran ponsel-ponsel terbarunya dari seri Galaxy A di Indonesia. Dua di antaranya adalah Galaxy A52 dan Galaxy A72 yang memiliki tampilan dan spesifikasi mirip.

Keduanya mengusung desain baru yang tampak lebih low-profile dengan warna tunggal serta finishing matte di bagian punggung, alih-alih akses prisma serba mengilap seperti ponsel Galaxy A51 dan Galaxy A71 sebelumnya.

Namun, ada sejumlah perbedaan penting di antara Galaxy A52 dan Galaxy S72. Bagian layar misalnya, beda ukuran meski sama-sama mengusung panel Super AMOLED Full HD plus dengan refresh rate 90 Hz.

Baca juga: Uji Game di Samsung Galaxy A32, dari PUBG Mobile Sampai Genshin Impact

Diagonal layar Galaxy A72 sedikit lebih besar di angka 6,7 inci, berbanding 6,5 inci untuk Galaxy A52.

Kapasitas baterai Galaxy A72 pun lebih besar, yakni 5.000 mAh dengan fast charging 25 watt, Sementara, "adiknya" memiliki baterai 4.500 mAh, juga dengan fast charging 25 watt.

Salah satu kesamaan Galaxy A72 dan Galaxy A52 adalah keduanya anti air dan debu dengan sertifikasi IP67KOMPAS.com/ OIK YUSUF Salah satu kesamaan Galaxy A72 dan Galaxy A52 adalah keduanya anti air dan debu dengan sertifikasi IP67

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbedaan lain terletak di konfigurasi kamera yang sedikit berbeda. Kedua ponsel memiliki empat kamera, tiga di antaranya sama.

Untuk kamera keempat, Galaxy A72 dibekali kamera telephoto dengan tingkat zoom optis 3x, sementara Galaxy A52 mengandalkan kamera depth sensor untuk mengoptimalkan foto portrait.

Menariknya, aksesori pelengkap kedua ponsel ini juga dibedakan, khususnya dari segi charger dan kabel data. yang berlainan jenis.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy A72 dan A71 di Indonesia

Tentu saja harga kedua ponsel ini juga berbeda. Galaxy A52 ditawarkan di Indonesia dalam varian 8 GB/ 128 GB dan 8 GB/ 256 GB. Galaxy A72 dipasarkan dalam dua varian memori yang sama, tapi dengan harga lebih mahal Rp 1 juta.

Selain sejumlah perbedaan di atas, fitur-fitur dan spesifikasi kedua ponsel bisa dibilang identik.

Nah, untuk mengamati kesamaan dan perbedaan dari Samsung Galaxy A72 dan Galaxy A52 dengan lebih seksama, Anda bisa menyimak hasil penelusuran singkat KompasTekno dalam video di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.