Indikasi Kuat Clubhouse Versi Android Hadir Bulan Depan

Kompas.com - 15/04/2021, 16:23 WIB
ilustrasi aplikasi media sosial Clubhouse Global Timesilustrasi aplikasi media sosial Clubhouse

KOMPAS.com - Aplikasi media sosial berbasis audio, Clubhouse, sempat mencuri perhatian warganet. Aplikasi ini mendadak populer ketika digunakan oleh CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk. Namun, hingga saat ini Clubhouse baru tersedia di platform iOS saja.

Hal ini menimbulkan kecemburuan bagi pengguna Android yang ingin pula menjajal Clubhouse. Banyak pengguna Android bertanya-tanya kapan mereka bisa ikut merasakan tren Clubhouse.

Co-Founder Clubhouse Paul Davidson, merespons kegundahan para pengguna Android dengan mengatakan bahwa perusahaan tengah mengembangkan aplikasi tersebut.

Davidson juga mengatakan bahwa Clubhouse versi Android adalah prioritas utama perusahaannya saat ini untuk menarik lebih banyak pengguna dan pendapatan.

Nah, kabar terbaru menyebutkan kemungkinan besar Clubhouse versi Android akan rilis pada Mei mendatang.

Salah satu indikasi kuatnya berasal dari twit salah satu pengembang Clubhouse untuk Android, Mopewa Ogundipe. Lewat akun twitter dengan handle @mopewa, dia mengunggah tangkapan layar tampilan Clubhouse versi Android yang dikembangkannya.

Baca juga: 1,3 Juta Data Pengguna Clubhouse Dilaporkan Bocor, Ini Kata CEO Clubhouse

Dalam twit tersebut, Mopewa menyandingkan tampilan Clubhouse yang diklaim diunggah dari iPhone di sisi kiri, dan tampilan Clubhouse yang disebut diunggah dari Google Pixel di sisi kanan.

Tampilan Clubhouse veris iOS dan Android yang diunggah pengembang Clubhouse untuk Android, Mopewa melalui  akun Twitternya.Twitter/Mopewa Tampilan Clubhouse veris iOS dan Android yang diunggah pengembang Clubhouse untuk Android, Mopewa melalui akun Twitternya.
Menurut pengembang Clubhouse lainnya, Morgan Evetts, Mopewa telah mengerjakan proyek tersebut selama enam minggu. Melalui akun Twitter dengan handle @morqon, Morgan membocorkan bahwa kemungkinan Clubhouse akan rlis bulan Mei mendatang.

Pihak Clubhouse sendiri belum mengonfirmasi secara resmi jadwal peluncuran Clubhouse versi Android.

Baca juga: Clubhouse Punya Fitur Monetisasi untuk Kreator Konten

Kemunculan Clubhouse bisa dikatakan cukup fenomenal sejak diperkenalkan sekitar bulan Februari atau Maret 2020 lalu.

Halaman:


Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X