PUBG Mobile Pro League ID Season 3 Masuk Babak Final, Ini Jadwal Lengkapnya

Kompas.com - 16/04/2021, 09:07 WIB
Game PUBG Mobile androidauthority.comGame PUBG Mobile
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Ajang kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 3 (S3) 2021 memasuki babak Grand Final.

Tahap akhir kompetisi tersebut akan digelar selama tiga hari yaitu mulai hari ini, Jumat (16/4/2021), hingga Minggu (18/4/2021). Pertandingan pertama pada setiap babak akan dimulai pukul 17.00 WIB.

Di babak akhir ini, ada 16 tim yang siap bertanding dan berkesempatan untuk memperebutkan hadiah total senilai 150.000 dolar AS atau sekitar Rp 2 miliar.

Adapun tim yang berpartisipasi di babak ini adalah Bigetron Red Aliens (RA), Evos Reborn, Genesis Dogma GIDS, Boom Esports, Bonafide Esports, Aura Esports, Victim Sovers, hingga Skylightz Gaming.

Ada pula Eagle 365 Esports, 21 Esports, Voin Victory 88, RRQ Ryu, Onic Esports, Geek Fam ID, Dewa United Esports, serta tim yang yang menjadi jawara PMPL ID Season 2, Aerowolf Limax.

Baca juga: PUBG: New State Belum Jelas, tapi Sudah Diantre 10 Juta Orang

16 tim yang bertanding di Grand Final PMPL ID Season 3 2021.PMPL Indonesia 16 tim yang bertanding di Grand Final PMPL ID Season 3 2021.
Mekanisme poin dan jadwal pertandingan

Nantinya, keenambelas tim ini bakal bertanding di tiga peta (map) yang telah ditentukan, yaitu Erangel, Miramar, dan Sanhok. Tim yang bertanding harus menabung poin untuk mencapai puncak klasemen.

Mekanisme poin yang berlaku di babak Grand Final ini akan sama dengan babak sebelumnya, di mana poin bisa didapat dari kills (1 poin/kill) serta posisi tim tersebut (ranking) dalam suatu pertandingan.

Poin tertinggi sendiri bisa diperoleh dari mendapatkan WWCD dengan jaminan penambahan skor mencapai 15 poin. Secara berurutan, tim yang berada di posisi ke-2 hingga ke-7 dalam satu ronde masing-masing akan mendapatkan 12, 10, 8, 6, 4, dan 2 poin.

Baca juga: PUBG Mobile Blokir Permanen 1,6 Juta Pemain

Adapun posisi ke-8 hingga ke-12 hanya akan mendapatkan 1 poin, sementara posisi ke-13 sampai ke-16 tidak akan mendapatkan poin sama sekali kecuali dari kills.

Nah, untuk melihat performa tim favorit Anda masing-masing, Anda bisa menonton siaran langsung PMPL ID S3 2021 babak Grand Final di kanal resmi PUBG Mobile Indonesia di Facebook atau YouTube.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X