Drone Ringkas DJI Air 2S Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 16/04/2021, 11:07 WIB
DJI Air 2S GSM ArenaDJI Air 2S

KOMPAS.com -DJI Air 2S resmi hadir di Indonesia. Drone ringkas dengan lengan baling-baling yang bisa dilipat ini merupakan pengganti model DJI Mavic Air 2 yang dirilis tahun lalu.

Salah satu fitur yang diunggulkan DJI Air 2S adalah kameranya yang menggunakan sensor CMOS 1 inci beresolusi 20 MP dengan ukuran piksel 2,4 mikrometer.

Ukuran fisik sensor tersebut lebih besar dibanding sensor 0,5 inci beresolusi 48 MP yang tersemat di Mavic Air 2, di mana ukuran pikselnya 0,8 mikrometer.

Fitur-fitur videonya pun terbilang lengkap dengan perekaman hingga video hingga resoulusi 5,4K (5.472 x 3.078) pada 24/25/30 fps. Drone ini juga memungkinkan perekaman video 4K  maksimal 60 fps.

Baca juga: DJI Rilis FPV Drone, Bisa Rekam Video First Person di Kecepatan Tinggi

Selain itu, DJI Air 2S juga bisa merekam video dengan bitrate hingga 150 Mbps. Saat merekam video, pengguna bisa melakukan zoom atau pembesaran hingga 4 kali pada resolusi 5.4K dan 8 kali pada resolusi 1080p.

DJI Air 2S juga menekankan segi warna dalam video dengan tiga profil warna, yakni Normal 8-bit, D-Log 10-bit, dan HLG 10-bit. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

dDari segi desain, DJI Air 2S agak mirip dengan pendahulunya. Akan tetapi, DJI Air 2S lebih berat ketimbang mode sebelumnya. Bobot yang lebih berat ini berasal dari dua sensor tambahan di bagian depan.

Sensor tersebut memiliki kemampuan "binacular zooming", yang artinya drone bisa melihat rintangan dari jarah jauh pada kecepatan yang lebih tinggi.

Seperti Mavic Air 2, drone ini bisa mengindari rintangan dari empat sisi, yakni maju, mundur, ke bawah, dan ke atas. Tidak ada sensor untuk menghindari rintangan ke kiri dan ke kanan.

DJI Air 2S juga bisa melakukan MasterShot, yang memadukan seluruh trik penangkapan gambar yang telah diprogram sebelumnya dalam satu bidikan. DJI Air 2S turut dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Baca juga: Kemenhub Luncurkan Aplikasi Registrasi Drone Online Sidopi

Dalam keterangan resminya kepada KompasTekno, Jumat (16/4/2021), Erajaya menyebutkan bahwa, DJI Air 2S tersedia dalam dua pilihan paket bundling (Combo) di Indonesia.

Pertama adalah standar Combo yang dijual dengan harga Rp 15.999.000, yang mencakup drone, pengendali jarak jauh, sebuah baterai, serta semua kabel dan bagian yang diperlukan.

Kedua adalah Fly More Combo yang dibanderol Rp 20.999.000, mencakup drone, pengendali jarak jauh, tiga buah baterai, filter ND, hub pengisi daya, dan tas bahu.

DJI Air 2S sudah bisa dibeli di DJI Authorized Reseller Store, beberapa jaringan outlet iBox, Erafone, dan Urban Republic.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.