Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Website Twitter Error, Pengguna Tak Bisa Login di Browser

Kompas.com - 17/04/2021, 20:10 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Update: Pantauan KompasTekno, layanan Twitter web (desktop) berangsur pulih mulai pukul 22.00 WIB. Pihak Twitter belum memberikan penjelasan mengapa layanannya down.

KOMPAS.com - Twitter versi web di komputer (desktop/laptop) maupun di browser ponsel dilaporkan error. Layanan tersebut down pada Sabtu (17/4/2021) malam pukul 19.00 WIB menurut situs downdetector.

Pantauan KompasTekno, pengguna tidak bisa login Twitter di URL twitter.com atau web.twitter.com, pengguna akan disajikan jendela dengan keterangan "Error. Something went wrong, but don’t fret — it’s not your fault. Let’s try again" saat mencoba login.

Pengguna juga diarahkan untuk me-refresh laman web, atau melakukan logout dari Twitter. Ketika KompasTekno mencoba mengklik opsi "refresh", halaman masih menampilkan keterangan error yang sama.

Baca juga: Sejarah Twitter, Jejaring Sosial yang Terinspirasi dari SMS

Namun ketika mengklik opsi "logout", KompasTekno secara otomatis keluar dari akun dan dialihkan ke tampilan awal Twitter untuk login/signin.

Atas kejadian ini, sejumlah pengguna ramai-ramai mengeluhkan Twitter eror melalui beberapa kicauan. Bahkan tagar #Error juga sudah bertengger di posisi paling atas trending topic Twitter.

Menurut pantauan KompasTekno pada Sabtu malam pukul 19.50, sudah ada lebih dari 122.000 kicauan yang membicarakan soal Twitter eror ini. Baik pegguna di Indonesia dan di luar negeri mengalami kejadian Twitter eror.

Menurut data dari situs downdetector, Twitter web mulai dilaporkan mengalami error sekitar pukul 19.00 WIB. Meski demikian, aplikasi Twitter di ponsel masih bisa digunakan seperti biasa.

Baca juga: Profil Jack Dorsey, Pendiri Twitter dan Anak Punk yang Rajin Puasa

Akun @TwitterSupport telah mengetahui adanya gangguan ini, dan mengaku tengah berusaha memperbaiki.

"Tweet mungkin tidak muncul di sejumlah pengguna. Kami berusaha untuk memperbaiki masalah ini dan Anda akan bisa kembali melihat linimasa segera," tulis Twiter.

Belum diketahui apa penyebab dari error ini, KompasTekno telah menghubungi pihak Twitter untuk meminta konfirmasi. Namun sampai berita ini ditulis, belum ada jawaban dari pihak Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com