Tak Ada yang Mengemudi, Mobil Tesla Tewaskan 2 Penumpang

Kompas.com - 20/04/2021, 07:23 WIB
Setelah menabrak pohon, mobil Tesla tersebut hangus terbakar KPRC 2Setelah menabrak pohon, mobil Tesla tersebut hangus terbakar


KOMPAS.com -
Dua orang ditemukan tewas setelah mobil Tesla yang ditumpanginya menabrak sebuah pohon di Houston, Texas.

Menurut keterangan pihak kepolisian Harris County, Houston, mobil tersebut diduga berjalan secara otomatis, alias tidak ada yang mengemudikan. Bahkan tidak ada yang duduk di kursi sopir.

"Tidak ada seorang pun di kursi pengemudi," ujar Sersan Cinthya Umanzor, salah satu anggota kepolisian Houston Harris County.

Kecelakaan terjadi pada pukul 11.25 malam waktu setempat. Mobil Tesla Model S keluaran tahun 2019 itu diketahui tengah melaju pada kecepatan tinggi di Carltoon Woods, tak jauh dari The Woodlands yang berlokasi di Houston, Texas.

Baca juga: Huawei Bikin Mobil Listrik Pesaing Tesla

Menurut keterangan media TV lokal KHOU-TV, mobil bertenaga listrik itu gagal melewati tikungan, dan terbanting keluar dari jalur jalan raya, kemudian menabrak sebuah pohon besar.

Tabrakan tersebut kemudian memicu kebakaran yang meluluhlantakkan hampir seluruh badan mobil. Dibutuhkan sekitar 32.000 galon air untuk memadamkan kobaran api.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun karena api tak kunjung padam, deputi Houston Harris County turut menghubungi pihak Tesla untuk menanyakan cara memadamkan api yang berasal pada baterai mobil.

Pihak Houston Harris County kemudian mendapati dua orang korban, di mana satu orang duduk di kursi penumpang depan, dan satu orang lainnya di kursi belakang.

Informasi terkait identitas dua orang korban sendiri masih belum diketahui. Namun, Umanzor mengatakan jika masing-masing korban merupakan kelahiran tahun 1962 dan 1951.

Baik pihak Tesla dan pihak Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional, belum mengeluarkan pernyataan terkait kecelakaan ini.

Baca juga: Mobil Tesla Sekarang Bisa Dibeli dengan Bitcoin

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.