Laga Evos Vs RRQ Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak di MPL Indonesia

Kompas.com - 20/04/2021, 19:02 WIB
Ilustrasi Evos vs RRQ di penghujung babak Regular Season MPL ID Season 7. MPL IndonesiaIlustrasi Evos vs RRQ di penghujung babak Regular Season MPL ID Season 7.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com -  Laga "El Clasico" Evos Legends (EVOS) melawan RRQ Hoshi (RRQ) pada akhir babak liga (Regular Season) di ajang Mobile Legends Premier League Indonesia (MPL ID) Season 7 beberapa hari lalu mencetak rekor baru.

Berdasarkan data dari perusahaan analitik turnamen game EsportsCharts, pertandingan EVOS vs RRQ yang diselenggarakan pada Minggu (18/4/2021) itu mencapai jumlah penonton tertinggi (peak viewers) dengan angka 1,49 juta orang.

Baca juga: Hasil MPL Season 7: Evos Legends Libas RRQ Hoshi

Angka tersebut lebih tinggi dibanding seluruh pertandingan dalam sejarah MPL Indonesia. Sebelumnya, angka peak viewers tertinggi dicetak oleh pertarungan RRQ vs Alter Ego pada babak Grand Final MPL ID Season 6 tahun lalu dengan 1,38 juta penonton

Di babak Regular Season MPL ID Season 7 sendiri, angka durasi tontonan (hours watched) turut meningkat dari MPL ID musim lalu, meski durasi tayang (air time) lebih sedikit dibanding keseluruhan babak MPL ID Season 6.

Peak viewers di MPL ID Season 6 (kiri) dan MPL ID Season 7 (kanan).Esports Charts Peak viewers di MPL ID Season 6 (kiri) dan MPL ID Season 7 (kanan).

Dengan air time 143 jam, MPL ID Season 7 Regular Season mampu meningkatkan statistik hours watched hingga 39,4 juta jam. Di sisi lain, seluruh babak di MPL ID Season 6 yang memiliki air time 178 jam hanya mampu meraup hours watched selama 29 juta jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun rata-rata penonton yang menyaksikan MPL ID Season 7 di seluruh pertandingan di babak liga mencapai angka 276.721 penonton, lebih tinggi dari 162.987 penonton di MPL ID Season 6 di keseluruhan kompetisi.

Dengan data ini, bisa dibilang bahwa makin banyak orang yang menonton ajang MPL ID Season 7 dibanding musim-musim sebelumnya.

Baca juga: Update Mobile Legends 1.5.70, Ada Hero Gloo dan Event Baru

Rekor tersebutsangat mungkin untuk dipecahkan kembali. Sebab, kompetisi MPL ID Season 7 masih berlangsung dan akan dilanjutkan dengan babak penyisihan (Playoffs) pada 30 April - 2 Mei mendatang.

Terlepas dari itu, berikut lima pertandingan yang memiliki jumlah peak viewers terbanyak sepanjang babak Regular Season di ajang MPL ID Season 7, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Escharts, Selasa (20/4/2021).

1. RRQ vs EVOS Legends (Pekan ke-8, Hari ke-3): 1.498.003 peak viewers
2. RRQ vs EVOS Legends (Pekan ke-3, Hari ke-2): 1.185.982 peak viewers
3. RRQ vs Alter Ego (Pekan ke-7, Hari ke-2): 1.015.914 peak viewers
4. Alter Ego vs EVOS Legends (Pekan ke-4, Hari ke-2): 991.185 peak viewers
5. Alter Ego vs EVOS Legends (Pekan ke-6, Hari ke-1): 962.880 peak viewers



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.