Cara Menyamarkan Percakapan di WhatsApp Web Agar Tidak Dilihat Orang Lain

Kompas.com - 20/04/2021, 19:30 WIB
Ilustrasi Whatsapp Shutterstock/Antonio SalaverryIlustrasi Whatsapp

KOMPAS.com - WhatsApp Web memberikan kemudahan bagi pengguna yang harus tetap berkomunikasi dengan lewat WhatsApp sambil fokus bekerja menggunakan komputer.

Dengan layanan ini, pengguna tak lagi harus mengecek ponsel apabila ingin mengirim atau membalas pesan melalui WhatsApp.

Namun, untuk sebagian orang, WhatsApp Web menimbulkan sedikit ketidaknyamanan. Layar PC atau laptop yang tergolong lebar membuat percakapan di WhatsApp bisa terlihat oleh orang lain.

Misalnya ketika ada rekan kerja yang datang tiba-tiba ke meja Anda, dan tidak sengaja membaca percakapan WhatsApp Web. Hal ini tentu dapat mengganggu privasi pengguna.

Untuk mengatasi masalah ini, pengguna WhatsApp Web dapat memanfaatkan ekstensi (extension) di browser Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Dengan mengaktifkan ekstensi ini, percakapan yang dilakukan di WhatsApp Web dapat disamarkan.

Baca juga: Waspada, Ada 2 Modus Kejahatan Baru di WhatsApp

Tidak hanya itu, detail seperti nama kontak, foto profil, hingga lampiran file dan gambar juga dapat ikut disembunyikan.

Untuk melihat pesan yang telah disamarkan, pengguna cukup mengarahkan kursor mouse ke pesan yang ingin dilihat.

Selengkapnya, berikut cara menyamarkan percakapan di WhatsApp Web sebagaimana dihimpun KompasTekno dari laman Support Google Chrome dan Mozilla, Selasa (20/4/2021).

WhatsApp Web di Google Chrome

Pertama, Anda dapat mengunduh file ekstensi melalui tautan berikut ini. Setelah berhasil diunduh segera jalankan file untuk memasang ekstensi di browser Google Chrome.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X