5 Vending Machine Unik, Jual Emas hingga Alat Tes PCR dan Mobil

Kompas.com - 22/04/2021, 20:49 WIB
Vending Machine di Inggris menjual mobil bbc.comVending Machine di Inggris menjual mobil
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Mesin penjual otomatis alias vending machine biasanya dipakai untuk menjajakan makanan atau minuman.

Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, kini aneka barang seperti buku, emas, bahkan alat uji tes PCR pun juga dapat dibeli melalui mesin tersebut.

Dengan adanya mesin ini, pembeli tidak perlu lagi masuk ke toko untuk mencari barang-barang tertentu. Pembeli cukup mendatangi vending machine kemudian membayar dan mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

Nah, berikut ini lima vending machine yang menjual barang-barang unik, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari berbagai sumber, Kamis (22/4/2021).

1. Vending machine alat uji tes PCR

Vending Machine di Jepang menjual alat uji tes PCRStripes.com Vending Machine di Jepang menjual alat uji tes PCR

Jepang selalu menawarkan beragam hal unik yang jarang ditemukan di negara lainnya di dunia. Salah satu hal unik yang bisa ditemukan di Jepang adalah vending machine yang menjual alat uji tes PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk mendeteksi virus Covid-19.

Dilaporkan Stars and Stripes, Mesin penjual otomatis itu bisa dijumpai di beberapa wilayah di Jepang seperti di dekat stasiun Shibuya, Osaki, Kanda, Ofuna, serta di pekarangan kuil Jyomyoin yang berada di Uguisudani, Kota Taito.

Alat uji tes PCR yang dijual di vending machine tersebut dibungkus dalam wadah kantong zipper dan dibanderol seharga 3.500 Yen atau sekitar Rp 470.000. Kemasan alat uji tes PCR bertuliskan "Takenoko PCR Test Kit" yang merupakan nama klinik penyedia alat uji tes PCR itu.

Baca juga: Vending Machine di Jepang Pakai Pengenal Wajah untuk Pembayaran

Di dalamnya, terdapat peralatan yang diperlukan untuk mengambil sejumlah sampel berikut instruksi tertulis tentang cara mengambil sampel secara mandiri dengan alat uji tersebut.

Setelah sampel diambil, hasilnya bisa langsung dikirim ke linik Takenoko. Hasil pengujian sampel akan dikirim melalui e-mail yang disertakan saat mengirim sampel ke klinik.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X