Game "Battlefield" Versi Mobile Dipastikan Meluncur Tahun Depan

Kompas.com - 23/04/2021, 18:14 WIB
 data-caption-en= Electronic Arts\" data-caption= data-caption-en=

KOMPAS.com - Penggemar seri game first-person shooter (fps) Battlefield patut berbahagia. Menggandeng DICE, Electronic Arts (EA) baru-baru ini telah mengumumkan kehadiran game Battlefield versi mobile.

Melalui laman resmi EA, General Manager DICE Oskar Gabrielson, menyampaikan bahwa game Battlefield terbaru ini dipastikan bakal menyambangi pengguna smartphone pada 2022 mendatang.

"Industrial Toys bekerja sama dengan kami di DICE tengah mengembangkan seri game Battlefield terbaru, menghadirkan peperangan ke platform smartphone dan tablet pada 2022," tulis Gabrielson.

Lebih lanjut, Gabrielson turut menjelaskan bahwa seri game ini telah dirancang secara khusus untuk pengguna mobile saja alias tidak mendukung cross-play. Artinya, game ini tidak dapat dimainkan bersama seri game Battlefield yang hadir PC dan konsol.

Baca juga: Map dan Senjata Baru di Call of Duty Mobile Season 3

Sebab, aspek kontrol pengguna smartphone lebih terbatas daripada PC atau konsol. Sehingga tidak adil jika pengguna smartphone harus berada di dalam arena yang sama dengan pengguna PC dan konsol.

Hal ini disebabkan karena pemain PC dapat dengan mudah membidik musuh menggunakan kombinasi keyboard dan mouse, sementara pemain mobile lebih sulit karena harus mengandalkan kontrol lewat layar sentuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dihimpun KompasTekno dari laman resmi EA, Jumat (23/4/2021), Gabrielson turut menyampaikan jika game Battlefield versi mobile tengah memasuki tahap pengujian.

Namun, tidak dijelaskan dengan jelas apakah Battlefield Mobile akan mengusung gameplay battle royale seperti Call of Duty Mobile, atau tidak.

Battlefield terbaru untuk PC dan konsol

Selain membagikan kabar terkait Battlefield versi mobile, DICE dan EA juga turut mengumumkan kehadiran seri Battlefield terbaru untuk platform PC dan konsol.

Berbeda dari seri Battlefield sebelumnya, proses pengembangan game anyar ini diketahui telah melibatkan banyak studio game termasuk EA, DICE, dan Criterion.

Baca juga: Dampak Pandemi pada Industri Game, Produktivitas Turun hingga Tunda Peluncuran Game Baru

Gabrielson turut menjanjikan pemain akan dapat menikmati gameplay dan elemen-elemen yang lebih menarik dari seri Battlefield pendahulunya.

Baik DICE maupun EA sendiri masih belum mengungkapkan tanggal rilis dari game ini.

Sedikit tentang Battlefield, game ini merupakan seri game first-person shooter (FPS). Battlefield V hadir sebagai seri game Battlefield paling anyar yang dirilis pada 2018.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.