Kostum Bunny Girl Game Honkai Impact 3 Dibatalkan karena "Kurang Sopan"

Kompas.com - 24/04/2021, 03:28 WIB
Ilustrasi ikon game Honkai Impact 3 App StoreIlustrasi ikon game Honkai Impact 3

KOMPAS.com - Dalam rangka merayakan ulang tahun Honkai Impact 3 (HI3) yang ketiga, Mihoyo menghadirkan sejumlah event menarik kepada para pemain. Salah satunya adalah kemunculan skin (kostum) bertema "bunny girl".

Melalui kanal YouTube Honkai Impact 3rd, Mihoyo sempat mengunggah sebuah cuplikan video berisi deretan Valkyrie (sebutan untuk karakter di HI3) yang tengah menari.

Deretan karakter wanita ini terlihat mengenakan kostum seksi bergaya kasino dengan aksesori menyerupai telinga kelinci. Kehadiran kostum ini adalah bagian dari event misi cerita khusus yang akan hendak digelontorkan Mihoyo pada game HI3.

Baca juga: Resmi, Genshin Impact Versi PS5 Meluncur 28 April

Namun, Mihoyo yang juga merupakan pembuat game Genshin Impact itu mendadak banting setir dan membatalkan rencana kostum serta event Bunny Girl tersebut.

Alasannya, Mihoyo mengatakan bahwa kostum Bunny Girl yang sensual tersebut "kurang sopan" dan "tidak sesuai karakter". Padahal, sebelum-sebelumnya karakter dalam game HI3 pernah menerima aneka kostum lain yang tak kalah seksi, termasuk baju renang dan bikini.

"Kami akan menghapus seluruh konten di event ulang tahun ke-3 yang terkait dengan bunny girl dan membatalkan penayangan video," tulis Mihoyo.

Mihoyo turut berjanji bakal melakukan penyesuaian pada desain kostum karakter Yae Sakura: Peach (B) yang sudah terlebih dahulu muncul di dalam game.

Sebagai bentuk permintaan maaf atas batalnya event tersebut, seluruh pemain HI3 pada server GLB akan menerima hadiah berupa 500 Crystal, sebagaimana Dihimpun KompasTekno dari Niche Gamer.

Baca juga: Kode Redeem Genshin Impact Terbaru, Dapat 300 Primogems Gratis

Hadiah kompensasi tersebut akan mulai dibagikan mulai Jumat (23/4/2021) dan berlaku hingga 7 Mei mendatang. Perlu diperhatikan bahwa pemain harus memiliki level Captain di atas sembilan agar bisa menerima hadiah ini.

Sebelumnya, Mihoyo juga pernah mengalami masalah serupa pada game Genshin Impact. Pengembang asal China ini ketahuan mengurangi ukuran dada karakter Rosaria.

"Penyensoran" yang dilakukan Mihoyo diduga merupakan reaksi perusahaan atas protes di media sosial atau pemerintah China yang memang melarang peredaran konten tidak senonoh. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.