Setahun Dirilis, "Call of Duty: Warzone" Tembus 100 Juta Gamer

Kompas.com - 24/04/2021, 09:08 WIB
Ilustrasi Call of Duty Warzone. ActivisionIlustrasi Call of Duty Warzone.

KOMPAS.com - Sejak dirilis pada 20 Maret 2020, jumlah pemain game battle royale Call of Duty: Warzone kian bertambah. Kini, game besutan Activison ini tercatat memiliki sebanyak 100 juta pemain secara global.

Hal tersebut diumumkan Activision selaku pengembang sekaligus penerbit, melalui akun Twitter resmi Call of Duty. Dalam sebuah kicauan, pengembang asal Sunnyvale, Amerika Serikat itu turut mengucapkan ungkapan terima kasih kepada seluruh pemain Call of Duty: Warzone.

"100 juta pemain dan terus bertambah. Terima kasih karena sudah mampir. Ini tidak akan menjadi #Warzone tanpa Anda," tulis akun Twitter Call of Duty.

Perkembangan jumlah pemain Call of Duty: Warzone sendiri terbilang cepat. Pada pekan pertama setelah diluncurkan, game battle royale ini berhasil menggaet 15 juta pemain baru.

Baca juga: Napi Kabur dari Penjara, Tertangkap Lagi berkat Game Call of Duty

Satu bulan setelahnya, yakni pada April 2020, jumlah pemain Call of Duty: Warzone sudah mencapai angka 50 juta, menyamai rekor yang dibuat oleh Apex Legends. Hingga pada akhir tahun 2020, jumlah tersebut kian bertambah menjadi 85 juta pemain.

Bedanya, Apex Legends butuh dua tahun untuk mencapai angka 100 juta pemain, sementara Call of Duty: Warzone hanya butuh satu tahun.

Dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Jumat (23/4/2021), keberhasilan Call of Duty: Warzone memikat para pemain rupanya dipengaruhi oleh beberapa faktor. Salah satunya adalah kemudahan akses yang diberikan Activision kepada pemainnya.

Call of Duty: Warzone sendiri tersedia secara gratis pada platform sejumlah platform game, termasuk Microsoft Store dan PlayStation Store. Oleh sebab itu, banyak pemain yang mengaku tertarik untuk memainkan game ini.

Ilustrasi Apex Legends.EA Ilustrasi Apex Legends.
Game battle royale Apex Legends juga baru-baru ini mengumumkan telah memailiki 100 juta pemain.

Seperti dikatakan sebelumnya, meski Apex Legends sempat diprediksi akan menjadi game battle royale yang lebih laris, butuh waktu dua tahun untuk mencapai jumlah pemain sebesar itu. 

Jumlah pemain Apex Legends mulai terdongkrak setelah Respawn Entertainment dan Electronic Arts (EA) memutuskan untuk membawa game ini ke platform konsol, meliputi seperti PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One.

Baca juga: Game Battle Royale Apex Legends Mobile Dipastikan Hadir Bulan ini

Belakangan ini, EA telah mengumumkan bakal membawa Apex Legends ke platform mobile dalam waktu dekat. Berdasarkan pernyataan resmi yang disampaikan oleh EA, game ini akan hadir dengan mengusung judul Apex Legends Mobile.

Kabarnya, saat ini EA tengah mengadakan pengujian beta tertutup (closed beta) untuk Apex Legends Mobile versi Android di India dan Filipina.



Sumber PC Gamer
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X