Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Crash Bandicoot On the Run Raup Rp 10 Miliar dalam Sepekan

Kompas.com - 24/04/2021, 15:11 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gamerant


KOMPAS.com -
Game Crash Bandicoot: On the Run dirilis di Android dan iOS pada akhir Maret lalu dan berhasil mengumpulkan 8 juta download di hari peluncuran.

Bukan hanya itu, menurut firma riset mobile Sensor Tower, game buatan King (pengembang Candy Crush) ini juga berhasil meraup pemasukan sebesar hampir 700.000 dollar AS atau lebih dari Rp 10 miliar dalam sepekan pertama setelah debutnya.

Sensor Tower mengatakan angka unduhan Crash Bandicoot: On the Run turut meningkat hingga mencapai 23 juta dalam kurun waktu yang sama.

Baca juga: Game Crash Bandicoot: On the Run! Resmi Hadir di Android dan iOS

"Sehingga (game ini) menjadi peluncuran King yang paling sukses dari King sejak 2016 dari segi jumlah unduhan," tulis Sensor Tower dalam laporannya.

Dihimpun KompasTekno dari Gamerant, Sabtu (24/4/2021), Crash Bandicoot: On the Run bahkan berhasil mengalahkan deretan game populer bikinan King lainnya, seperti Candy Crush Saga dan Bubble Witch 3.

Crash Bandicoot: On the Run sendiri merupakan game spin-off  dari seri game Crash Bandicoot yang dulu populer di PlayStation 1. Bedanya, game yang hadir untuk platform Android dan iOS ini mengusung genre runner mirip Temple Run dan Subway Surfer.

Bermain sebagai tokoh Crash atau adiknya, Coco, gamer berlari melewati rintangan dan musuh, untuk kemudian mengalahkan boss di tiap level. 

Baca juga: Game Crash Bandicoot 4: Its About Time Resmi Hadir untuk PS4 dan Xbox One

Pemain juga bisa mengubah penampilan dan mempercepat progress permainan dengan membeli aneka item khusus. Inilah yang menjadi sumber pendapatan Crash Bandicoot: On the Run.

Selain di gadget mobile, game Crash Bandicoot baru dengan judul Crash Bandicoot 4: It's About Time juga telah menyambangi konsol game dan PC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamerant


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com