Game Crash Bandicoot On the Run Raup Rp 10 Miliar dalam Sepekan

Kompas.com - 24/04/2021, 15:11 WIB
Ilustrasi game Crash Bandicoot: On the Run! DexdotexeIlustrasi game Crash Bandicoot: On the Run!


KOMPAS.com -
Game Crash Bandicoot: On the Run dirilis di Android dan iOS pada akhir Maret lalu dan berhasil mengumpulkan 8 juta download di hari peluncuran.

Bukan hanya itu, menurut firma riset mobile Sensor Tower, game buatan King (pengembang Candy Crush) ini juga berhasil meraup pemasukan sebesar hampir 700.000 dollar AS atau lebih dari Rp 10 miliar dalam sepekan pertama setelah debutnya.

Sensor Tower mengatakan angka unduhan Crash Bandicoot: On the Run turut meningkat hingga mencapai 23 juta dalam kurun waktu yang sama.

Baca juga: Game Crash Bandicoot: On the Run! Resmi Hadir di Android dan iOS

"Sehingga (game ini) menjadi peluncuran King yang paling sukses dari King sejak 2016 dari segi jumlah unduhan," tulis Sensor Tower dalam laporannya.

Dihimpun KompasTekno dari Gamerant, Sabtu (24/4/2021), Crash Bandicoot: On the Run bahkan berhasil mengalahkan deretan game populer bikinan King lainnya, seperti Candy Crush Saga dan Bubble Witch 3.

Crash Bandicoot: On the Run sendiri merupakan game spin-off  dari seri game Crash Bandicoot yang dulu populer di PlayStation 1. Bedanya, game yang hadir untuk platform Android dan iOS ini mengusung genre runner mirip Temple Run dan Subway Surfer.

Bermain sebagai tokoh Crash atau adiknya, Coco, gamer berlari melewati rintangan dan musuh, untuk kemudian mengalahkan boss di tiap level. 

Baca juga: Game Crash Bandicoot 4: Its About Time Resmi Hadir untuk PS4 dan Xbox One

Pemain juga bisa mengubah penampilan dan mempercepat progress permainan dengan membeli aneka item khusus. Inilah yang menjadi sumber pendapatan Crash Bandicoot: On the Run.

Selain di gadget mobile, game Crash Bandicoot baru dengan judul Crash Bandicoot 4: It's About Time juga telah menyambangi konsol game dan PC.



Sumber Gamerant
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X